Share

Elektrifikasi Bikin Desain Mobil Berubah, Contohnya Pintu Honda yang Dibuka Terbalik

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 12 Maret 2018 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 15 1871328 elektrifikasi-bikin-desain-mobil-berubah-contohnya-pintu-honda-yang-dibuka-terbalik-Ycew4M0aGM.jpg Foto: Carscoops

SISTEM listrik atau elektifikasi di mobil bakal secara otomatis mengubah desain-desain mobil masa depan. Misalnya tombol-tombol akan berkurang, sebagai gantinya adalah suara penumpang sebagai pemberi instruksi ke mobil otonom.

"Saya pikir teknologi penggerak otonom akan signifikan, secara drastis mengubah desain interior juga. Misalnya, perintah suara akan menjadi dominan. Teknologi lain juga akan menggantikan semua switch kecil yang Anda lihat di mobil," ujar Kepala Desain Honda, Makoto Iwaki, dilansir dari Carscoops pada Senin (12/3/2018).

Foto mobil listrik Honda juga menunjukkan perubahan desain itu. Perubahan yang mencolok adalah pintunya dibuka secara terbalik.

Maksudnya, hal normal adalah ketika handel pintu mobil ditarik, lalu pintu akan terbuka dengan gerak engsel yang membuat pintu ke depan. Nah, mobil listrik otonom Honda itu menujukkan engsel membuat pintu bergerak ke belakang (Lihat gambar).

[Baca Juga: Taksi Otonom Berfasilitas Wifi Bakal Manjakan Warga Kota]

"Saya percaya bahwa desain akan berkembang karena elektrifikasi. Seperti yang Anda katakan, ini memiliki potensi besar untuk memungkikan hal berbeda yang akan terbuka bagi kita," tutur Makoto.

"Juga dari segi bentuk atau bentuk mobil akan berubah secara signifikan karena elektrifikasi," tambahnya.

[Baca Juga: Mobil Otonom Ini Dirancang Semi Transparan, Kabin Murni Seperti Ruang Tamu]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini