Share

Kolaborasi Nissan-Mitsubishi Motors Bikin MPV, Bakal Seperti Apa Modelnya?

Sindonews, Sindonews · Sabtu 10 Maret 2018 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 10 15 1870618 kolaborasi-nissan-mitsubishi-motors-bikin-mpv-bakal-seperti-apa-modelnya-4DgVZjMY6G.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

SEMARANG - Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi Motors menghasilkan suatu produk baru kemungkinan bisa dilakukan. Sebab, Nissan Motor Co., Ltd telah membeli saham Mitsubishi Motors pada 2016.

Kabar yang beredar belakangan bahkan menyebut jika keduanya tengah bersiap menghadirkan multi purpose vehicle (MPV) terbaru.

Menanggapi hal ini, Directur of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengaku belum mengetahui rencana pasti tersebut.

"Waktu tepatnya kami belum tahu kapan, tapi kami butuh waktu. Dari merekanya (Nissan) juga mungkin sedang di-develop. Jadi bukan berarti sama seperti Xpandernya Mitsubishi," ujarnya disela Xpander Media Touring, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, (9/3/2018).

[Baca Juga: Lewat Mobil Low MPV Terbaru, Nissan Ingin Kembali Berjaya di Indonesia]

Irwan menerangkan, untuk hal ini memang masih butuh waktu untuk mendevelop. Produk seperti apa nantinya juga belum tahu.

Pada awal 2017, dalam laporan yang ditulis oleh Bangkok Post, seorang sumber yang berpengaruh pada dua pabrikan itu mengatakan Nissan akan memproduksi mobil tujuh penumpang yang akan menantang BR-V dan dibangun dari platform yang sama dengan XM Concept yang saat ini bernama Xpander, pasca menjadi versi produksi.

[Baca Juga: Pacu Xpander 750 Km, Apa Kata Pembalap Rifat Sungkar?]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini