Share

Menuju Dieng, Begini Tips Persiapan Touring Ala Komunitas Calya

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 07 Maret 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 15 1868959 menuju-dieng-begini-tips-persiapan-touring-ala-komunitas-calya-m5NwmBwSCU.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA - Touring sudah menjadi agenda rutin komunitas otomotif. Seperti rencana Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) yang hendak menyusuri jalanan di kawasan Pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Acara itu sendiri akan digelar pada 9-11 Maret 2018. Sebelum berangkat, KTCI memberikan tips persiapan touring agar aman dan lancar. Yakni:

1. Fisik peserta harus benar-benar fit karena agendanya bakal mengurah tenaga.

2. Pastikan kelengkapan peralatan standar kendaraan terpenuhi. Misal ban serap masih layak pakai, kotak P3K, dan lainnya.

[Baca Juga: Meninggalkan Silau Strobo, Inilah Pesta Komunitas Toyota Sienta di Pantai Nan Eksotis]

3. Peserta touring diminta memastikan kelengkapan surat kendaraan tak tertinggal. Hal itu untuk menghindari tilang oleh polisi.

4. Persiapan konvoi seperti memastikan tidak ada yang menggunakan strobo ketika acara dimulai.

KTCI sendiri tidak hanya menyusuri aspal di kawasan Dieng. Anggotanya juga akan melakukan beberapa aksi sosial.

Di antaranya adalah aksi bersih-bersih lokasi wisata Dieng, memberikan bantuan berupa penyerahan tong sampah untuk lokasi wisata. Acara itu nantinya dilengkapi dengan kegiatan latihan safety driving.

"Semoga misi yang dibawa dalam kegiatan ini dapat berjalan lancar serta mendapat dukungan," ujar Ketua Pelaksana Touring KTCI ke Dieng, Bimo di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

[Baca Juga: Musim Hujan, Komunitas Motor Diimbau Tidak Touring]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini