Share

Mobil Otonom Ini Dirancang Semi Transparan, Kabin Murni Seperti Ruang Tamu

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 05 Maret 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 15 1868065 mobil-otonom-ini-dirancang-semi-transparan-kabin-murni-seperti-ruang-tamu-utC7EaVwRn.jpg Foto: Carscoops

TEKNOLOGI kendaraan otonom terus dikembangkan pabrikan, satu yang terbaru adalah mobil konsep tanpa sopir, Icona Nucleus. Icona pun sudah merilis foto-fotonya.

Kabin mobil tersebut digambarkan sebagai ruang tamu yang didasarkan pada gagasan Neo yang dipresentasikan pada 2015.

Icona menyatakan konsepnya memiliki "eksterior mono-volume" yang asimetris karena modelnya hanya memiliki satu pintu. Mobil tersebut didesain tanpa jendela samping seperti di mobil pada umumnya.

Bahkan kabinnya tanpa dasbor dan setir. Ruangnya disebut benar-benar murni seperti ruang tamu.

[Baca Juga: Serius di Mobil Otonom, Baidu Investasikan Rp20 Triliun]

Sedangkan warnanya dirancang untuk menghasilkan sistem transparan. Jadi penumpang bisa melihat keluar, sementara orang yang di luar tak bisa melihat ke dalam kabin.

Lebih lanjut mobil konsep Icona tersebut berkapasitas enam orang dengan enam tempat duduk yang bisa digeser dan disetel menjadi sofa.

Bodinya sendiri sepanjang 5,25 meter (17,2 kaki) panjang, lebar 2,12 meter (6,9 kaki), dan tinggi 1,75 meter (5,7 kaki).

Meski relatif besar, konsep ini memiliki koefisien drag kurang dari 0,25 berkat diffuser bawah bodi mobil dan "arch aerodinamis blade extension". Demikian dilansir dari Carscoops pada Senin (3/5/2018).

[Baca Juga: Uji Coba Mobil Tanpa Sopir, General Motors Pilih Jalan Ramai]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini