Share

Sempat Dihentikan, Toyota Kini Siap Produksi Kembali Camry Hybrid

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 05 Maret 2018 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 15 1867946 sempat-dihentikan-toyota-kini-siap-produksi-kembali-camry-hybrid-gVpPFVdLhp.jpg Foto: Okezone

PRODUKSI Toyota Camry Hybrid sempat dihentikan di India, namun kini mulai diproduksi lagi.

Dilansir dari Indianautosblog pada Senin (5/3/2018), Oktober tahun lalu produksinya dihentikan karena penjualan yang menurun akibat kenaikan pajak kendaran hibrida.

Pajak kendaraan hibrida pada Juli 2017 di India naik dari 30,3 persen menjadi 43 persen. Akibatnya Totoya terpaksa menaikkan harga Camry Hybdri dari sebelumnya INR 31,98 lakh menjadi INR 37,22 lakh.

Hal itu pula yang membuat penjualannya turun dari 100 unit per bulan menjadi 25 unit. Kemudian membuat stok menumpuk dan produksinya terpaksa dihentikan.

[Baca Juga: Toyota Sudah Jual 1.550 Mobil Hybrid di Indonesia, Camry Paling Laris]

Namun Toyota Kirloskar Motor (TKM) kini siap melanjutkan produksinya. TKM tertarik untuk membawa lebih banyak model hibrida di segmen yang lebih rendah, namun rencana untuk memperluas jajaran HEV bergantung pada tarif pajak.

Selama Auto Expo bulan lalu, Direktur & Wakil Presiden Senior (Sales & Marketing) TKM, N Raja menegaskan bahwa strategi perusahaan untuk pasar India akan mencakup peluncuran hibrida dan hibrida plug-in yang diikuti oleh EVS.

Jadi, Toyota Camry Hybrida akan dibawa ke India, namun waktu pastinya belum diumumkan. [Baca Juga: Toyota Camry Hybrid Terbaru Lebih Irit dari Accord, Kok Bisa?]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini