Share

Harley Davidson Low Rider dan Deluxe 2018 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 05 Maret 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 15 1867898 harley-davidson-low-rider-dan-deluxe-2018-resmi-meluncur-berapa-harganya-ZtFgjdDpCy.jpg Foto: Indianautosblog

HARLEY DAVIDSON memperkenalkan dua model baru motor mereka, yakni Low Rider dan Harley-Davidson Deluxe di India. Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga meluncurkan Anniversary Edition dari Fat Boy.

Kedua motor tersebut merupakan tambahan ke empat jajaran Softail 2018 yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu.

Lebih lanjut, unit terbaru ini memiliki desain bingkai 65% lebih kaku dari model terdahulu. Selain itu Rider dan Deluxe 17 kg lebih ringan dari sebelumnya. Sementara mesinnya adalah Milwaukee-Eight 107 dual-feedback terbaru.

Pada acara peluncuran, dilansir dari Indianatosblog pada Senin (5/3/2018), Peter MacKenzie, Managing Director, Harley-Davidson India dan China mengatakan pelanggan telah menunggu suatu inovasi dan pihakknya mewujudkannya.

"Kami telah menerima tanggapan yang sangat baik terhadap line up MY18 Softail sejauh ini, dan kami sangat antusias untuk memperkenalkan kedua model baru ini yang menunjukkan fokus kami untuk menemukan kembali produk bagi penggemar sepeda motor," ucapnya.

Harley-Davidson Low Rider

Harley-Davidson Low Rider sendiri terinspirasi oleh individualisme era custom chopper tahun 1970an yang melahirkan aslinya. Sepeda motor ini memiliki speedometer tank mountback speedback dan alat pengukur tachometer.

Di unit tersebut disematkan roda kastor Radiate berukuran 19 inci di bagian depan dan 16 inci di bagian belakang. Powertrain dan knalpotnya dibalut warna krom.

Berbicara tentang knalpot, motornya dilengkapi dengan unit gaya senapan 2-ke-2. Sementara di sektor rem, di kedua ujungnya dipasang dual-channel ABS sebagai standar.


Harley-Davidson Deluxe:

The Harley-Davidson Deluxe memancarkan aura retro dengan desain penjelajah klasik dan roda krom berhias dengan ban berdinding putih. Sistem pencahayaan, termasuk lampu pelengkap semuanya LED. Tanda tangan pull-back stang memastikan posisi berkuda yang nyaman.

Beratnya sekira 303 Kg, jadi 14,9 kg lebih ringan dari pada generasi sebelumnya. Sementara roda berukuran 16 inci.

Seperti Low Rider, Deluxe juga dilengkapi dengan rem cakram pada kedua ujungnya dengan dual channel standar ABS. Knalpotnya adalah unit 2-to2 'shorty' dengan finishing krom. Powertrainnya juga dibalut dengan krom.

Motor gede (moge) tersebut menggendong mesin Milwaukee-Eight 107 berkapasitas 1.745 cc yang mampu menghasilkan torsi 144 Nm pada 3.000 rpm.

[Baca Juga: Harley-Davidson Iron 1200 & Forty-Eight Edisi 2018 Irit BBM, Ini Spesifikasinya]

Mesin yang sama bertugas di kedua sepeda motor itu. Dibandingkan dengan mesin Twin Output Cam 103 yang sebelumnya, pabrik baru ini menawarkan percepatan 10% lebih cepat. Dari 0-96 km / jam, dan pick up 16% lebih baik dari 96 km/jam menjadi 128 Km/jam di gigi ke-5.

Semua itu dikontro dengan transmisi 6-speed sambil menggendong tangki bahan bakar berkapasitas 19,1 liter. Harley-Davidson telah melengkapi motor dengan garpu depan dengan performa tinggi dan monoshock belakang yang disembunyikan rapi untuk mempertahankan tampilan yang elegan.

The Low Rider dibanderol INR 12.99 lakhs atau sekira Rp274 juta. Sementara Deluxe ditawarkan dengan INR 17,99 lakhs atau sekira Rp380 juta.

[Baca Juga: Kawasaki Vulcan S Resmi Jadi Penantang Harley-Davidson Street 750]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masih ada motor terakhir, Edisi Ulang Tahun Harley-Davidson Fat Boy:

Unit yang menggunakan mesin Milwaukee-Eight 114 yang lebih besar. V-twin 1,868 cc menghasilkan torsi 156 Nm pada 3.000 rpm, dan berpasangan dengan gearbox 6 percepatan.

Edisi Ulang Tahun hadir dalam dua warna eksklusif: Legend Blue / Vivid Black, dan Legend Blue Denim. Harley telah resmi membuka harga Anniversary Edition, INR 19,79,000 atau sekira Rp380 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini