Share

Jika Bus Jarak Jauh Mercedes-Benz Tanpa Karoseri, Begini Penampakannya

Abu Sahma Pane, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 15 1867689 jika-bus-jarak-jauh-mercedes-benz-tanpa-karoseri-begini-penampakannya-hEG7VkYOls.jpg Foto: Mercedes Benz

JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menampilkan bus andalannya ke pameran kendararaan komersil GIICOMVEC 2018. Yakni bus Mercedes-Benz O 500 RS 1836 yang mejeng tanpa karoseri. Sasis unit itu sudah lengkap dengan mesin dan segala fiturnya, seperti sistem pengereman.

Mercedes-Benz O 500 RS 1836 premium bermesin belakang yang dirancang untuk perjalanan jauh. Model mesinnya yakni diesel 6 silinder Mercedes-Benz OM 457 LA Euro.

Sementara untuk pengereman disematkan fitur Anti-Lock Braking System serta Acceleration Skit System

[Baca Juga: Panjang Bus Listrik Anak Bangsa Capai 12 Meter, Ini Spesifikasi Lengkapnya]

“Keselamatan merupakan salah satu nilai merek mendasar dari Mercedes-Benz. Sejak tahun 1886, Mercedes-Benz selalu menjadi pelopor dalam keselamatan di mobil penumpang dan kendaraan niaga, didorong oleh visi mengemudi bebas-kecelakaan," ujar Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

"Keselamatan dalam transportasi menjadi semakin penting, dan terintegrasi dalam seluruh kendaraan niaga kami, termasuk chassis bus Mercedes-Benz OF 1623 RF, Mercedes-Benz O 500 RS 1836, dan truk New Actros,” tambahnya.

Selain Mercedes-Benz O 500 RS 1836, DCVI memang turut membawa model lain, yakni bus Mercedes-Benz OF 1623 RF baru. Itu adalah h bus bermesin depan 16-ton, dengan tenaga kuda lebih besar dibandingkan produk-produk lain di kelasnya, yaitu mesin diesel 6-silinder Mercedes-Benz OM 906 LA Euro 3.

Bus yang didesain untuk transportasi kota ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti Auto Slack Adjuster dan Full Air Brake System.

[Baca Juga: Perkenalkan Axor 2528 R, Truk Terbaru Mercedes-Benz Berkapasitas 6 Ton]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini