Share

Mitsubishi L300 Tetap Pede dengan Muka Lawas di Zaman Now

Muhammad Sukardi, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 15 1867630 mitsubishi-l300-tetap-pede-dengan-muka-lawas-di-zaman-now-uTt2GLbKOM.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sang legenda, Mitsubishi L300 tampil di zaman modern dalam pameran kendaraan komersil GIICOMVEC 2018.

Ketika kendaraan lain hadir dengan desain-desain kekinian, L300 yang lahir pada 1971 tetap percaya diri (pede) dengan muka lawas.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) selama ini memang lebih fokus ke kualitasnya. Maka jangan heran bawah sejak lahirnya generasi pertama pada 1981, wajah L300 model perdana T120ss hanya mengalami perubahan minor sampai sekarang, yakni masih desain kotak.

Perubahan hanya terjadi dari segi kualitas, misal dari dulunya bermesin bensin, kini memakai solar. Atau dari awalnya berkapasitas 1600cc, kini hadir dengan kapasitas 2.500cc.

"Kami tetap fokus pada kualitas dari kendaraan itu sendiri, dan untuk perubahan yang memang dibutuhkan oleh pasar, kami akan proses lebih lanjut lagi. Yang jelas, kami tetap memberikan yang terbaik untuk setiap klien," ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro di acara GIICOMVEC 2018.

[Baca Juga: Resmi Diperkenalkan di GIICOMVEC 2018, Mitsubishi Fuso Fighter Diklaim Lebih Hemat BBM]

Lalu apakah penjualan L300 menurun dengan desain monoton? Jawabannya tidak, justru terus meningkat dan itu pula yang membuatnya bertahan sampai sekarang hingga akhirnya melegenda.

Lihatlah ke jalan berliku dan menanjak di jalur Pulau Sumatera, maka Anda akan temukan L300 bertebaran. Kekuatannya membuatnya jadi angkutan penumpang di Jalur Sukabumi, Jawa Barat yang penuh kelok serta tanjakan dan turunan.

Irwan mengatakan sejak kelahiranya sudah 600.000 unit L300 yang terjual. Terbaru, unit tersebut telah meraih lebih dari 80 persen penjulan pada 2017 di segmen Small Pickup 4x2.

"Fakta ini tentunya menegaskan bahwa L300 masih menjadi kendaraan niaga ringan legendaris yang masih diminati banyak buyers di Indonesia," ucapnya.

MMKSI pun sedang menggodok L300 keluaran terbaru. Dapur produksinya dipindah dari pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung-Jakarta Timur, ke pabrik baru di Bekasi. Lalu apakah modelnya masih kotak? Kita tunggu wajah baru raja jalanan tersebut.

[Baca Juga: Menengok Dapur Xpander dan Pajero Sport yang Juga Pabrik L300 Terbaru]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini