Share

Transjakarta Bersasis Volvo B11R Punya 370 Tenaga Kuda, Ini Penampakannya di GIICOMVEC 2018

Abu Sahma Pane, Okezone · Sabtu 03 Maret 2018 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 03 15 1867440 transjakarta-bercasis-volvo-b11r-punya-370-tenaga-kuda-ini-penampakannya-di-giicomvec-2018-8w3ZQm2ATF.jpg Foto: Muhammad Sukardi/Okezone

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo menampilkan bus andalannya, B11R, di pameran bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2018 di JCC, Jakarta.

Unit tersebut merupakan armada yang akan dipakai untuk moda Transjakarta. Jadi, jangan heran jika yang dipamerkan adalah sasis Volvo B11R dengan karoseri bercat motif Transjakarta.

Bus itu sendiri menggendong mesin matik diesel tipe D11A. Kapasitasnya 10,8 liter 6 silinder turbo charger dan aftercooler. Mesin itu mampu menghasilkan 370 tenaga kuda pada torsi 1.770 Nm.

[Baca Juga: Panjang Bus Listrik Anak Bangsa Capai 12 Meter, Ini Spesifikasi Lengkapnya]

Sementara kapasitas kabinnya sendiri cukup untuk mengangkut 90 penumpang, selayaknya transportasi massal di Ibu Kota. Seperti biasa, kabinnya dilengkapi tempat duduk dan pegangan untuk penumpang berdiri.

Agar penumpang nyaman di jalanan Jakarta, bus tersebut dilengkapi dengan suspensi udara. Sehingga bantingannya diyakni lebih lembut.

"untuk Volvo B11R, kami sedang dalam tahap penyelesaian pengiriman 122 unit pada akhir Maret 2018. Kami yakin bahwa bus berkualitas tinggi, modern, dan aman ini akan membawa pengalaman dan tingkat kenyamanan baru bagi para penumpang," ujar Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono, selaku distributor Dealer Volvo CE, Volvo Trucks & Volvo Buses.

[Baca Juga: Mendebarkan! Automatic Emergency Breaking Volvo Cegah Truk Tabrak Seorang Anak]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini