Share

Selain Truk, Hino Bawa Bus Matik ke GIICOMVEC 2018

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 15 1867158 selain-truk-hino-bawa-bus-matik-ke-giicomvec-2018-oq8LGAIYP8.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia membawa truk dan busnya ke pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Deretan yang tampil di pameran perdana untuk kendaraan komersil tersebut yakni Hindo Dwi Dutro, New Dutro 130 HD, New Generation Ranger FM 260, casis Hino Bus RN 285.

Bus RN 285 sendiri merupakan satu-satunya angkutan massal yang dibawa perusahaan tersebut ke ajang GIICOMVEC.

Unit itu memilik mesin matik sehingga diklaim cukup nyaman untuk mengendarainya dapat mengurangi kelelahan sopir.

Hino Bus RN 285 AT ini menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail system yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91/1.500 Kgm/rpm.

[Baca Juga: Legenda Truk "Dampingi" Peluncuran Generasi Terbaru Hino New Dutro, Ini Spesifikasinya]

Kemudian dari sisi pengereman, bus berkapasitas 59 penumpang itu memiliki Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal. Dengan sistem itu, diharapkan si pemilik bus jauh lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual.

"Ini kami lakukan demi kelengkapan produksi Hino secara general. Di samping itu, kebutuhan akan transportasi massal masyarakat Indonesia juga semakin tinggi, makanya Hino coba berpartisipasi dalam mewujudkan peningakat kualitas," ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki.

[Baca Juga: Resmi Diperkenalkan di GIICOMVEC 2018, Mitsubishi Fuso Fighter Diklaim Lebih Hemat BBM]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini