Share

Runner Telematics, Teknologi Kontrol Jarak Jauh Terkini Ditanam di Truk Fuso Fighter

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 15 1866962 runner-telematics-teknologi-kontrol-jarak-jauh-terkini-ditanam-di-truk-fuso-fighter-7ZzDt1lWPw.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Mitsubishi Fuso Fighter resmi diperkenalkan di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Mobil tersebut hadir dengan teknologi terbarunya, yakni berupa fitur Runner Telematics. Itu merupakan sistem berbasis web yang berfungsi mengontrol mobil truk Fuso.

Fitur itu ada ditanam di dalam truk, namun bisa diakses dari jarak jauh lewat komputer, smartphone, tablet atau pun laptop.

Dengan fitur ini, pemilik Mitsubishi Fuso Fighter bisa mengontrol banyak hal di kendarannya dari jarak jauh. Pemilik bisa mengetahui perilaku sopir membawa Fuso Fighter.

[Baca Juga: Wow, Truk Colt Diesel Terpanjang di Dunia Ini Akan Jadi Panggung Konser Iwan Fals]

Misal berapa kecepatannya, berapa kali sopir rem mendadak, sejauh mana dan kemana saja armada itu dibawa, atau mendeteksi kerusakan di kendaraan komersil itu meski dalam keadaan melaju.

"Runner Telematics dapat mementau kinerja kendaraan usaha konsumen dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute, serta jangkauan areanya," ujar President Director KTB Atsushi Kurita.

Dengan fitu tersebut, pemilik dapat mengatus sendiri penugasan sopir tanpa harus memantau secara manual

Mitsubishi Fuso Fighter sendiri dari dari beberapa varian. Yakni Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4.

[Baca Juga: Resmi Diperkenalkan di GIICOMVEC 2018, Mitsubishi Fuso Fighter Diklaim Lebih Hemat BBM]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini