Share

Ini 4 Perubahan di Pikap Suzuki Carry Terbaru

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 15 1866924 ini-4-perubahan-di-pikap-suzuki-carry-terbaru-Uov8XdHOBB.jpg Foto: Muhammad Sukardi

JAKARTA - Pikap Suzuki Carry ikut mejeng di pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di JCC Jakarta yang berlangsung sejak kemarin hingga Minggu 4 Maret 2018.

Angkutan komersil itu tampak mengalami sejumlah penyegaran, seperti namanya yang menjadi pikap Mega Carry. Lalu, apa saja yang berubah dari Suzuki Carry ini?

1. Desain stiker baru

Perubahan desain stiker menjadi hal yang cukup penting. Sebab, bagaimana pun stiker yang biasanya dipasang di suatu kendaraan adalah identitas dari kendaraan tersebut. Untuk Mega Carry, stiker yang dipakai lebih terkesan modern dan lebih minimalis.

2. Cylinder key

Untuk Mega Carry, penempatan cylinder key berada di dua sisi pintu kendaraan. Ini cukup penting supaya pengguna kendaraan bisa lebih mudah untuk mengakses kendaraannya.

3. Penambahan stiker baru

Hal ini juga kemudian yang menjadi daya tarik. Biasanya Anda melihat mobil pikap Suzuki tulisannya di samping, kini stiker bertuliskan "SUZUKI" ditempatkan di bagian bak belakang. Tentunya ini dilakukan supaya awareness masyarakat dan identitas kendaraan itu semakin terasa.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2018 Dibuka di JCC Hari Ini, Berikut Kendaraan yang Bakal Dipamerkan]

4. Penambahan Assist Grip

Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah pegangan tangan di pojok pintu pengemudi atau yang biasa disebut dengan "Assist Grip". Nah, untuk Suzuki Mega Carry, assist grip tidak lagi hanya ada di satu sisi, tetapi kini sudah ditambahkan di kedua sisi. So, sangat menguntungkan, bukan?

Perubahan itu juga didukung dengan spesifikasi kendaraan yang cukup baik. Suzuki Mega Carry memiliki kapasitas mesin 1.493 cc dengan 4 silinder yang memiliki tenaga 92,4 ps pada putaran mesin 6.000 rpm.

Tidak berhenti di situ, dengan kondisi tersebut, kendaraan ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 126 Nm pada putaran 3.000 rpm. Kemampuan ini yang akhirnya membuat Mega Carry cukup tangguh di jalan namun hemat energi.

Lebih lanjut lagi, karena masuk dalam kelompok pikap maka dari itu kapasitas kabin pun perlu diperhatikan. Untuk Mega Carry, ada dua jenis bak yaitu Mega Carry 2.200 mm x 1.585 mm dan jenis satunya Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm.

[Baca Juga: Suzuki Pikap Mega Carry Resmi Mengaspal, Berikut Spesifikasinya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini