Share

Eddi Brokoli Larang Anaknya Bawa Motor di Jakarta, di Gunung Boleh

Annisa Aprilia, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 15 1866847 eddi-brokoli-larang-anaknya-bawa-motor-di-jakarta-di-gunung-boleh-HqCe2z6H1P.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Aktor yang terkenal lucu, Eddi Brokoli ternyata memiliki hobi touring naik sepeda motor. Meski begitu ia bukan tipe orangtua yang gampang memberi izin kepada anaknya untuk mengendarai motor.

Secara gamblang Eddi melarang anaknya yang belum 17 tahun membawa motor sendirian di jalanan Jakarta. Sebab menurutnya hal itu rawan kecelakaan karena masih kurang dewasa.

“Anak saya tidak diberi izin untuk mengendarai sepeda motor sendirian karena belum berusia 17 tahun dan belum memiliki SIM," ucapnya kepada wartawan.

Meski begitu masih ada celah untuk anaknya mengendarai tunggangan sendirian. Yakni harus di gunung.

"Tapi kalau mau bawa motor di gunung ya mangga, tidak ada pengendara lain, kalau celaka ya karena kesalahan sendiri, tapi harus full pelindung,” ucap Eddi.

Lebih lanjut Eddi juga menyayangkan perilaku pengendara di Jakarta atau kota besar lainnya yang seringkali melanggar peraturan lalu lintas dan membahayakan keselamatan. Menurutnya, masalah tersebut jadi terkesan seperti benang kusut.

“Masalah ini jadi kayak semacam benang kusut yang harus disikapi bersama-sama, tidak boleh menyalahkan polisi saja," tutur Eddi.

"Jadi PR bersama juga yang harus disuarakan terus. Dalam berkendara itu yang paling utama helm paling penting, jangan berkendara lebih dari dua orang, jangan bawa barang berlebih, dan tidak melanggar rambu lalu lintas,” pungkasnya.

[Baca Juga: Eddi Brokoli Ogah Ngebut Ketika Touring Naik Motor, Ini Alasannya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini