Share

Mobil Listrik Mitsubishi Bakal Diuji untuk Pulau Terpencil Indonesia

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 26 Februari 2018 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 15 1864976 mobil-listrik-mitsubishi-bakal-diuji-untuk-pulau-terpencil-indonesia-63u5HHZXJy.jpg Foto: Mitsubishi Motors

JAKARTA - Guna pengembangan mobil listrik di Indonesia, Mitsubishi Motors memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV, dan 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.

Kendaraan-kendaraan itu disediakan oleh Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

Kendaraan-kendaraan ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

 

"Saat ini Mitsubishi Motors memberikan sebuah kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon dengan menyumbangkan 10 kendaraan listrik dan 4 unit quick charger ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia," ujar Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Senin (26/2/2018).

"Sebanyak 10 kendaraan baru ini akan dikerahkan oleh Kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang. Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi Smart Cities yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat," tambahnya.

[Baca Juga: Pengembangan Mobil Listrik, Mitsubishi Bakal Serahkan 8 Outlander PHEV ke Pemerintah]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini