Share

Starlet Turbo Keluaran 1990 Mejeng di Makassar

Prayudha, Okezone · Minggu 25 Februari 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 15 1864416 starlet-turbo-keluaran-1990-mejeng-di-makassar-G3WJGLTkcC.jpg fOTO: Prayudha

MAKASSAR - Komunitas yang menamakan diri sebagai Toyota Owner Club (TOC) Celebes memamerkan berbagai macam mobil tua di Makassar. Mobil-mobil itu memiliki penggemar khusus dari berbagi kalangan.

Mulai mobil keluaran 1980 hingga keluaran terbaru turut mejeng di pusat tempat bermain keluarga di Kota Makassar tersebut, Sabtu 24 Februari 2018.

Pantauan Okezone, salah satu yang menjadi pusat pehatian anggota dan warga sekitar adalah Starlet Turbo 1990. Mobil lawas yang sudah dimodifikasi hingga memiliki mesin Toyota masa kini.

"Mesinnya sudah dirombak dan sekarang sudah menggunakan mesin turbo sebagai mana yang digunakan pada mobil jenis toyota pada umumnya," ujar Eka selaku Publik Relation Jambore TOC di lokasi beberapa waktu lalu.

Secara rinci ia menjelaskan, mulanya Starlet Turbo 1990 tersebut menggunakan mesin dua E berkapasitas 1300 cc dengan sistem karburator. Akan tetapi saat dilakukannya proses pengerjaan secara serius, akhirnnya mesin mobil yang digunakan sekarang ini berjenis empat EFTE berkapasitas 1.300 cc injeksi turbo.

Sementara Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Toyota, dalam sambutan kepada peserta Pameran dan Jambore TOC Celebes 2018 mengungkapkan, acara kali ini mengusung semangat silaturahmi. "Mari ciptakan rasa kekeluargaan dan persaudaraan selama kegiatan ini berlangsung," katanya.

Dengan konsep Community Carnaval, seluruh anggota juga akan mengikuti serangkaian kegiatan menarik. Seluruh peserta komunitas akan berkonvoi, menyapa masyarakat di Kota Makassar. Konvoi ini akan dimulai dar Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar dan akan berakhir di venue acara, Trans Studio, Makassar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini