Share

Mobil Listrik Volkswagen Bakal Simpel Seperti Apple

Sindonews, Sindonews · Sabtu 24 Februari 2018 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 15 1864101 mobil-listrik-volkswagen-bakal-simpel-seperti-apple-XdhESh8Y7z.jpg Foto: Istimewa

WOLFSBURG - Beberapa pabrikan terus mengembangkan mobil listrik sebagai mobil masa depan, tidak terkecuali Volkswagen. Namun dalam hal ini pabrikan asal Jerman tersebut terang-terangan mengakui bahwa mereka terinspirasi Apple dalam pengembangan mobil masa depannya.

"Kami saat ini sedang berusaha mendefinisikan ulang apa 'nilai-nilai' VW di era kendaraan listrik. Namun mobil-mobil listrik masa depan mungkin akan berkonsep simpel dan minimalis yang terinspirasi dari produk Apple," papar Head of Design VW, Klaus Bischoff, dilansir dari Carscoops.

Ia menambahkan bahwa Volkswagen akan memberikan beberapa kejutan di Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang. Di sana, publik otomotif dunia bisa melihat gambaran awal dari versi produksi mobil-mobil listrik konsep Volkswagen seperti I.D. Hatchback, the I.D. Crozz SUV and the I.D. Buzz microbus.

[Baca Juga: Siap-Siap! VW Kombi Bertenaga Listrik Siap Diproduksi]

"Era ini menjadi momen yang paling menggairahkan dalam karier saya. Karena saya diizinkan melakukan pekerjaan di luar batasan-batasan yang ada sebelumnya," ucap Bischoff.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Wolfaburg tersebut saat ini memang tengah berambisi mewujudkan mobil listrik yang ditargetkan meluncur 2020. Setidaknya Volkswagen telah menyiapkan dana segar sebesar 34 miliar euro (Rp576,10 triliun) untuk pengembangan mobil listrik dan bisnis mobilitas digital di grup mereka.

[Baca Juga: Mirip Rencana Toyota, Volkswagen Siapkan Puluhan Model Mobil Listrik di 2020]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini