Share

Uji Tabrak Mobil Listrik, Nissan Leaf Raih Bintang Lima

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 15 1863700 uji-tabrak-mobil-listrik-nissan-leaf-raih-bintang-lima-XA0rFwPywv.jpg Foto: Istimewa

NISSAN Leaf meraih bintang lima dalam program uji tabrak yang dilakukan Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Unit itu memperoleh 94.9 poin dari total 100 untuk uji perlindungan penumpang, dan 67.82 poin untuk uji keselamatan pejalan kaki.

Elemen keselamatan yang disertakan pada mobil listrik Nissan Leaf itu adalah enam airbag yang posisinya 4 untuk penumpang depan, yang dua di antaranya di tanam di sisi kanan dan kiri.

Kemudian dua lagi di sisi kiri dan kanan kursi penumpang belakang. Kemudian ada juga sabuk pengaman untuk seluruh penumpang.

[Baca Juga: Mobil Listrik New Nissan LEAF Bakal Meluncur di Malaysia, Kapan di Indonesia?]

Nissan Leaf juga dinyatakan lulus ujian perlindungan dari setrum listrik. JNCAP menyatakan penumpang aman dari arus listrik ketika tejadi kecelakaan.

Bateri yang dilindungi dan peranti potongan voltan tinggi yang ada pada Leaf, akan aktif apabila terjadi kecelakaan. Bentangan dan struktur badan Leaf juga mampu melindungi penumpang dari arus tinggi.

Nissan Leaf sendiri akan dipamerkan di Kuala Lumpur International Motor Show 2018 (KLIMS 18). Demikian dikutip dari Paultan, Jumat (23/8/2018).

[Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Bakal Diluncurkan di 50 Negara, Ini Video Produksinya]

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini