Share

Siap-Siap! BMW Ingin Transfer Ilmu Otomotif ke Mahasiswa Tingkat Akhir

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 15 1863607 siap-siap-bmw-ingin-transfer-ilmu-otomotif-ke-mahasiswa-tingkat-akhir-CCNajjfBck.jpg Ilustrasi: Autocar.UK

PERKEMBANGAN zaman yang terus berubah ternyata mempengaruhi keputusan para pelanggan saat sedang melakukan pembelian kendaraan. Hal tersebut mendorong BMW Group Indonesia meluncurkan dua program yang berfokus pada pengalaman premium bagi pelanggan. 

Dua program ini di antaranya, Excellence in Sales yang merupakan bagian dari strategi BMW Future Retail Program dan program BMW Genius untuk para mahasiswa Indonesia. 

Menurut Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, Program Excellence in Sales merupakan bentuk komitmen mereka untuk mengembangkan sumber daya manusia, melakukan transfer ilmu pengetahuan, serta memberikan penghargaan kepada para individu yang berprestasi. 

"Pengembangan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini dan dua program yang diumumkan hari ini menjadi inisiatif BMW Group Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut," tutur Karen Lim di Jakarta kemarin. 

Selain program Excellence in Sales, BMW juga membuka ajang pencarian dan pelatihan untuk mahasiswa tingkat akhir yang memiliki passion dalam dunia otomotif dan pemasaran yakni, program BMW Genius. Para mahasiswa yang terpilih akan dibekali pelatihan selama enam bulan untuk mengetahui lebih lanjut pengetahuan tentang produk-produk BMW. 

[Baca Juga: Akrobatik 2 Sedan BMW Isi Bensin Mobil yang Berpacu di Drift Terpanjang di Dunia]

Dari program tersebut, para kandidat akan mendapatkan sejumlah manfaat positif seperti kemampuan untuk mengetahui keinginan para konsumen, keahlian interpersonal yang baik, dan tentu saja menumbuhkan ketertarikan besar pada brand BMW dan MINI. 

"Proteam ini sebetulnya sudah dipraktikkan di berbagai negara sejak tahun 2012. BMW Genius mampu menghapus jarak antara konsumen dengan BMW, sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk dapat berkonsultasi dengan seseorang yang mampu merekomendasikan kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkap Karen. 

Proses seleksi dan pelatihan BMW Genius dimulai sejak akhir bulan Februari 2018 dan akan mulai menyapa pelanggan Indonesia di awal Agustus 2018. BMW Group Indonesia juga turut bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka dalam proses seleksi calon BMW Genius. 

Bagi peserta yang memenuhi kriteria akan mendapatkan modul pelatihan, praktek kerja lapangan, turun langsung di industi otomotif Indonsia, dan juga bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia.  

[Baca Juga: BMW Boyong 7 Seri di 2018]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini