Share

Tekad New Toyota Yaris Salip Honda Jazz di 2018

Sindonews, Sindonews · Jum'at 23 Februari 2018 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 15 1863544 tekad-new-toyota-yaris-salip-honda-jazz-di-2018-jS02gCsHod.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Toyota sepertinya memiliki optimisme tinggi pasca meluncurkan New Yaris. Bahkan melalui produk teranyarnya, Toyota ingin merebut posisi Honda Jazz di segmen hatchback pasar otomotif 2018.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan, persaingan di segmen Toyota Yaris cukup padat. Hal ini lantaran beragam produk mobil yang ditawarkan cukup menggoda konsumen.

"Kami memang lakukan banyak perbaikan, bahkan peningkatan untuk keamanan. Jadi, ada banyak perubahan yang membuat mobil ini lebih menarik," kata Nakata, di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengaku bila Toyota sudah meracik strategi untuk menyalip penjualan Jazz.

[Baca Juga: Dibanderol Rp235 Jutaan, Ini Spesifikasi New Toyota Yaris 2018]

"Pertama tentu kami membekali Yaris dengan beragam fitur dan teknologi canggih, serta mendesain mobil agar terlihat lebih sporty dan agresif," papar Henry.

Diluar itu, Henry menambahkan, Toyota juga memperhatikan jaringan dan layanan purna jual produknya. Sehingga, saat penggemar Yaris membeli mobil ini, tidak lagi merasa khawatir terkait servis maupun suku cadangnya. "Itu yang menjadi kunci dari strategi kami," ujarnya.

Dari data penjualan mobil di 2017, Honda Jazz menempati peringkat pertama segmen hatchback dengan angka 16.100 unit. Sementara, Toyota yaris mengekori dengan penjualan 10.750 unit.

[Baca Juga: Toyota Pede Jual 1.200 New Yaris 2018 Per Bulan]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini