Share

Awas Jangan Terkecoh! Perhatikan 5 Trik Jitu Sebelum Beli Mobil

Jum'at 23 Februari 2018 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 15 1863340 awas-jangan-terkecoh-perhatikan-5-trik-jitu-sebelum-beli-mobil-gReP1jDOPX.jpg

MOBIL memang menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang. Tidak heran jika sudah beberapa tahun belakangan ini penjualan mobil kian meningkat. Salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan jika memiliki mobil pribadi, yaitu memudahkan ke mana pun Anda pergi. Selain itu, mobil juga tentu memberikan kenyamanan tersendiri saat pergi bersama teman-teman, pasangan, atau keluarga.

Namun, tidak semua orang mampu membeli mobil baru secara tunai. Apalagi, harga mobil yang semakin melambung tinggi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, saat ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mobil baru, yaitu dengan cara berikut ini.

Jangka Waktu Memiliki Mobil

Jika kondisinya pada saat ini Anda mempunyai mobil dan masih membayar cicilan tiap bulannnya. Rencanakanlah untuk menggunakannya selama beberapa tahun agar pada saat melunasinya, Anda mempunyai tabungan ketika sewaktu-waktu untukmembeli penggantinya. Namun yang perlu diingat, Anda harus mempunyai batasan pada saat mengganti mobil tersebut, jangan sampai melebihi batas tabungan Anda.

Merawat Mobil Dengan Apik

Mempunyai mobil yang dibeli dengan mencicil dari uang sendiri, tentunya harus juga sayang dengan mobil tersebut. Rawatlah secara rutin dan perbaiki kerusakan sekecil apa pun. Bila mobil dirawat dengan apik akan selalu nyaman digunakan dan harganya juga semakin tinggi.

Mobil Berdasarkan Fungsi dan Keperluan

Mobil bukanlah investasi yang terus menghasilkan bunga. Memang benar mobil adalah aset produktif, tapi mempunyai sifat penyusutan nilai. Belilah mobil berdasarkan fungsi dan kegunaannya serta bisa bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Bukan membeli mobil untuk model dan gayanya saja agar terlihat keren di mata orang.

Mobil Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan Bujet

Banyak sekali situs internet yang menyediakan beragam informasi harga mobil. Informasi ini bisa membantu Anda untuk membandingkan beberapa tipe mobil yang ingin Anda beli. Terkadang, Anda harus sadar mobil dengan label termurah bukan merupakan mobil dengan biaya kepemilikan terendah. Untuk itu Anda harus memastikan dan yakin bahwa pada saat membeli mobil, dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pengetahuan Luas Tentang Mobil

Pada saat Anda mengunjungi dealer mobil sebaiknya pertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat untuk mendapatkan penawaran terbaik. Anda harus mempunyai gagasan yang jelas tentang mobil yang ingin dibeli. Berapa harga khusus yang diberikan sales mobil kepada Anda, bonus-bonus apa saja yang bisa Anda dapatkan. Tahan diri Anda untuk tidak tergesa-gesa dan tidak membayar mahal atas mobil tersebut.

Ke lima cara di atas bisa menjadi referensi Anda untuk mendapatkan mobil baru yang telah lama Anda impikan. Namun yang paling penting, lindungi mobil Anda dengan asuransi mobil terbaik. Saat ini mencari asuransi mobil tidaklah ribet, seperti mengatur janji temu dengan agen. Futuready.com memberikan cara cerdas berasuransi.

Cukup luangkan waktu Anda selama beberapa menit saja melalui smartphone kunjungi situsnya di Futuready.com. Ada banyak pilihan asuransi mobil terbaik, baik all risk dan total loss only, semua harganya transparan dan tidak ditutup-tutupi. Anda tinggal cari, bandingkan, pilih dan beli. Semua transaksinya mudah, praktis dan aman.

Setelah membaca ulasan di atas, pastikan Anda tidak salah membeli dan mulailah membandingkan asuransi mobil secara online di Futuready.com sebelum membeli mobil baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini