Share

Ini Dia DNA Honda CB Hornet 160 R untuk Pasar Asia

Sindonews, Sindonews · Kamis 22 Februari 2018 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 15 1863294 ini-dia-dna-honda-cb-hornet-160-r-untuk-pasar-asia-Zfww6ziLTi.jpg Foto: Istimewa

NEW DELHI - Honda Motor Company akan segera merilis motor sport super murah yakni DNA Honda CB Hornet 160R untuk pasar Asia

Langkah ini merupakan respons Honda untuk mengahadapi kehadiran Yamaha M-Slaz atau di Indonesia lebih dikenal dengan Xabre. Postur motor yang mirip dengan CB Hornet 160R, pada bagian depan tampil dengan garis tajam, terlihat dari desain lampu.

Namun sayangnya Honda belum membocorkan harga motor yang diklaim super murah ini. Sementara pada bagian tangki bahan bakar mempunyai desain yang cukup besar dengan lekuk bodi agresif.

Belum jelas apakah itu hanya cover atau benar besarannya bisa menampung kapasitas bensin banyak. Seperti dilansir dari Rushlane, di bawah tangki dipasangkan fairing agar menambah kesan garang.

Sementara di ujung bagian belakang, lampu rem akan menggunakan model LED seperti pada beberapa produk sportbike terbaru Honda. Dudukan lampu sein dibuat terpisah dengan lampu rem yang ditempatkan menyatu dengan sepatbor.

[Baca Juga: Honda Jual 4,38 Juta Motor di 2017, BeAT dan Vario Terlaris]

Sportbike ini juga akan dibekali suspensi up side down di depan, dan suspensi belakang menggunakan monoshock yang menunjang 2 ban yang lebar. Sasisnya menggunakan model yang sama dengan Hornet 160R.

Sedangkan untuk tenaga DNA Honda CB Hornet 160R, pabrikan Jepang itu mengandalkan warisan dari model CB Hornet 160R yaitu mesin 163 cc satu silinder. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,7 bhp pada 8.500 rpm. Sementara torsi sebesar 14,76 Nm di 6.500 rpm.

Kabarnya motor ini nantinya diperkirakan akan dipasarkan di negara-negara Asia yang belum menggunakan standar emisi Euro4.

[Baca Juga: Honda Faze 250 Jadi Penantang Terkuat Yamaha Xmax?]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini