Share

Pengembangan Mobil Listrik, Mitsubishi Bakal Serahkan 8 Outlander PHEV ke Pemerintah

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 22 Februari 2018 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 15 1863114 pengembangan-mobil-listrik-mitsubishi-bakal-serahkan-8-outlander-phev-ke-pemerintah-nMdyl1eOEF.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - Indonesia berambisi menerapkan penggunaan mobil listrik di Indonesia. Berbagai kampanye dan komunikasi sudah dilakukan, termasuk melibatkan pabrikan otomotif.

Bahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan pemerintah telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai tindak lanjutnya, Mitsubishi akan memberikan 10 mobil listrik kepada Kementerian Perindustrian guna mengikuti program uji coba.

[Baca Juga: Mantap! Mitsubishi Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia]

"Mitsubishi Motors akan memberikan kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia menuju era Low Carbon Economy dengan menyediakan 10 kendaraan listrik," demikian keterangan PT MMKSI.

Lebih rinci, 10 kendaraan listrik itu terdiri dari 8 unit SUV Outlander PHEV dan 2 unit kendaraan listrik murni i-MIEV.

Tak hanya itu, Mitsubishi juga memberikan 4 unit pengisian daya kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan sejumlah universitas guna pengembangan kendaraan listrik.

[Baca Juga: Presiden Mitsubishi Electric: Mobil Listrik Akan Lebih Murah dari Kendaraan Konvensional]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini