A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): (HY000/2002): Operation timed out

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 201

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/models/db/Mdbdetail.php
Line: 12
Function: database

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 20
Function: model

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Tinggalkan Sisi Maskulin, Kini All New Honda Verza CB150 Verza Tampil Sporty : Okezone Otomotif

Tinggalkan Sisi Maskulin, Kini All New Honda Verza CB150 Verza Tampil Sporty

Dewi Kania, Okezone · Selasa 20 Februari 2018 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 15 1862007 tinggalkan-sisi-maskulin-kini-all-new-honda-verza-cb150-verza-tampil-sporty-7a6fOwgDbs.jpg Foto: Dwi Kania/Okezone

JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor terbarunya, yakni All New Honda CB150 Verza. Jika generasi sebelumnya tampil maskulin, kini dia dipekenalkan versi sport fungsional.

All New Honda CB150 Verza tersebut mengusung mesin 150cc yang diklaim ramah lingkungan, efisien, dan desainnya stylist. Makanya motor ini diklaim sangat cocok digunakan sehari-hari, karena dimensinya hampir sama dari motor sebelumnya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, motor Verza model sport ini memberikan banyak fungsi bagi penggunanya. Sehingga, motor ini tak semata digunakan hanya untuk mendukung hobi saja.

"Kami memiliki motor sport ini yang sudah dikenal tangguh dan banyak diminati karena fungsional. Mesinnya tangguh dan efisien," ujarnya saat Peluncuran All New Honda CB150 Verza di Jiexpo Kemayoran, Selasa (21/2/2018).

Di motor itu disematkan lampu depan berbentuk bulat modern, lampu belakangnya smoke, serta cover knalpot baru dan shroud yang kekar. Fitur motor yang identik dengan warna silver, hitam dan merah ini dikenal canggih, karena ada panelmeter baru digital.

Tutup tangki bensin di desain  seaman mungkin dengan secure key shutter. Posisi jok motornya juga dirancang agar tidak membuat pengendara gampang capek.

AHM mengklaim Honda Verza terbaru irit karena hanya mengonsumsi BBM  sekira 46,3 km/liter dan 43,5 km/liter, berdasarkan hasil metode ECE R40. Model ini juga memiliki akselarasi 0-200 m, dengan waktu 11,41 detik berdasarkan hasil tes perusahaan.

Spesifikasi tipe mesinnya yakni empat langkah, SOHC, satu silinder dengan tipe pendinginan udara. Sistem suplai bahan bakarnya PGM-FI (Programmed Fuel Injection), tipe stater pedal dan elektrik, dengan kopling manual dan multiplate wet clutch. Motor ini dilengkapi dengan tipe minyak pelumas berkapasitas 1,0 liter. Lalu kapasitas tangki bahan bakar 12,2 liter.

Sementara ukuran ban depan 80/100-17 M/ C 46P, belakangnya yakni 100/90-17 M/C 55P. Dilengkapi dengan rem depan cakram hidrolik dan piston ganda dan rem belakangnya tromol.

Kalau spesifikasinya seperti itu, Toshiyuki menjamin after sales dan perawatannya hemat. Motor ini dirasa mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Dengan desain tersebut,  AHM menargetkan penjualan 50.000 unit pada 2018.

"Selama lima tahun kehadiran tipe Honda Verza sebelumnya, berhasil menjawab kepuasan pelanggan. Maka kami luncurkan yang baru dan disambut baik oleh konsumen," tutup Executive President Director AHM Johannes Loman, ditemui di lokasi yang sama.

[Baca Juga: Spesifikasi Motor Honda Verza 150 Lama]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini