Share

Diduga Curang saat Uji Emisi, Mercedes-Benz Dibayangi Recall

Sindonews, Sindonews · Selasa 20 Februari 2018 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 15 1861889 diduga-curang-saat-uji-emisi-mercedes-benz-dibayangi-recall-eOewo8U9jv.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

BERLIN - Kasus kecurangan dalam uji emisi kendaraan memang sempat menyeruak di Jerman. Kabar tersebut memanas setelah Volkswagen disebut terbukti melakukan kecurangan agar produknya dapat lolos uji emisi.

Dan baru-baru ini investigator Amerika Serikat (AS) menduga mobil-mobil produksi Daimler AG, Mercedes-Benz, telah dilengkapi software yang dituding bisa membantu mereka melewati tes emisi diesel. Tak hanya itu, tim penyelidik AS bahkan menemukan beberapa fungsi perangkat lunak yang membantu mobil Daimler lulus uji emisi.

Seperti dikutip dari Reuter, Senin (19/2/2018), salah satunya adalah fitur untuk mematikan emissions cleaning setelah kendaraan menempuh jarak 26 kilometer. Terkait dugaan ini, juru bicara Daimler pun masih menolak memberikan komentar.

Perusahaan asal Jerman ini menegaskan Daimler sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang AS. Mereka juga mengklaim telah menyepakati kerahasiaan dengan Departemen Kehakiman setempat.

Daimler sendiri akan berhadapan dengan otoritas penyelidik AS dan Jerman terkait emisi diesel. Dari hasil penyelidikan ini nantinya bisa saja menyebabkan hukuman atau recall kendaraan dalam jumlah besar.

[Baca Juga: SUV Terbaru Mercedes-Benz Gagah dan Punya 184 Tenaga Kuda, Berapa Harganya?]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini