Share

Sebulan Perkenalan, Harga Wuling Cortez Masih Menjadi Misteri

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 15 1849392 sebulan-perkenalan-harga-wuling-cortez-masih-menjadi-misteri-M8pe9zxMRA.png Foto: Istimewa

JAKARTA - Sudah sebulan lebih diperkenalkan di Indonesia, harga pasti untuk Wuling Cortez masih menjadi misteri. Hingga saat ini pabrikan asal China tersebut hanya memberikan bocoran harganya.

"Fitur hingga keandalan mesinnya yang menjadikan Cortez sebagai pilihan baru bagi pelanggan. Paket lengkap ini dikabarkan berada di rentang 200 – 300 juta rupiah," demikian keterangan tertulis Wuling yang diterima Okezone.

Wuling Cortez sendiri diperkenalkan pada Senin 18 Desember 2017. Namun produksinya baru dilakukan pada Januari 2018 ini.

Generasi kedua Wuling ini dibekali mesin bensin 4 silinder in-line DOHC, VVT-i berkapasitas 1,798 cc. Tenaga 129 Hp dan torsi 174 Nm didistribusikan oleh pilihan transmisi i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) dan manual dengan sistem roda penggerak depan.

MPV ini berdimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm. Dalam mobil tersebut sudah ditanamkan sistem pencahayaan LED. Fitur khasnya ada teknologi follow me home, dan pengaturan ketinggian lampu (leveling headlamp).

Pelek 16 inci dengan desain palang akar juga turut memperkuat karakter tersebut. Termasuk roof rail, spoiler, antena sirip hiu serta sunroof.

[Baca Juga: Wuling Cortez Vs Toyota Innova, Siapa Unggul?]

 

Menelisik ke area kabin Cortez, lapisan semi sintetis ada di seluruh jok serta desain captain seat untuk baris kedua, termasuk pengaturan bangku secara elektrik, membuatnya sangat layak didaulat sebagai MPV premium.

Kemewahan juga dipancarkan dari desain dasbor beraksen wood hingga konsol tengah. Ditambah sistem audio-video dengan layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link dan kompatibel ke USB, bluetooth, SD dan navigasi.

Jangan tinggalkan untuk mencoba steering switch control, atmosphere lamp, dan modern center cluster dengan auto AC termasuk untuk baris kedua, hingga USB charging di setiap baris bangku.

[Baca Juga: Wuling Cortez Resmi Masuk Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasinya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini