Share

Adegan Berbahaya! Angel Lelga Naik Motor Cengtri dan Tak Pakai Helm

Abu Sahma Pane, Okezone · Selasa 23 Januari 2018 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 15 1848929 adegan-berbahaya-angel-lelga-naik-motor-cengtri-dan-tak-pakai-helm-rWCn93jIxe.png Foto: Screenshot dari akun Instagram angellelga.

JAKARTA - Artis Angel Lelga melakukan hal berbahaya ketika naik motor. Yakni bonceng tiga (cengtri) ketika hendak syuting ke suatu stasiun TV.

Video aksinya itu diunggah ke Instagram angellelga pada Kamis 15 Januari 2018. Sekarang, Selasa (23/1/2018) rekaman itu sudah bikin heboh, dilihat 715.989 kali dan dikomentari 681 orang.

Dalam video singkat tersebut ia mengatakan naik motor centri karena sudah hampir terlambat syuting.

"Ini gara-gara tadi tapingnya telat, akhirnya kita naik motor menuju next syuting yang live 3 menit lagi," ujarnya dalam rekaman tersebut.

Boncengan tiga sendiri kerap membuat laju motor tak seimbang. Tentu saja itu rawan kecelakaan.

"Dan bertiga..(bolehkah..??)..bukannya bisa 2 motor yaa..," demikian komentar akun yayuk_lestari75.

[Baca Juga: Viral! Motor Besar Tabrak Emak-Emak Pemotor yang Gendong Anak]

Adegang itu semakin berbahaya karena cengtri tak pakai helm. Bukan hanya Angellelga yang tak mengenakan pengaman kepala, tapi juga managernya yang ikut.

Helm sendiri berfungsi sebagai pengaman dari terpaan angin saat berkendara. Helm juga berfungsi untuk meminimalisir dampak benturan ketika berkendara.

[Baca Juga: Viral! Motor Terbakar di SPBU, Netizen: Dia Naro HP di Bagasi Bawah Jok]

Selain itu, dalam Pasal 106 ayat (8) UU Nomor 22/2009 mengatur bahwa, setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan penumpang sepeda motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

 


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini