Share

Kayu Suci Negeri Matahari Terbit Hadir di Mobil Konsep Nissan Xmotion, Ini Penampakannya

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Selasa 16 Januari 2018 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 15 1845711 kayu-suci-negeri-matahari-terbit-hadir-di-mobil-konsep-nissan-xmotion-ini-penampakannya-FwydbzvxQD.jpg Foto: Carscoops

LOS ANGELES - Nissan baru saja meluncurkan SUV terbarunya dengan konsep interior tradisional Jepang. Mobil Nissan SUV yang diberi nama Nissan Xmotion Concept ini menampilkan konsep pertamanya di Detroit Auto Show, Amerika Utara.

Dilansir dari Carscoops pada Selasa (16/01/2018), Nissan Xmotion ini didesain kotak, tebal, besar, dan kasar. Dengan meniru konsep mobil sport IDX, namun dengan desain lebih besar dan lebih kasar.

Bagian interior SUV itu sangat unik, menggabungkan elemen tradisional Jepang seperti kayu dari pohon cedar yang merupakan pohon yang dianggap suci di kuil-kuil Negeri Matahari Terbit.

Dirancang dengan tata letak bangku yang menarik, yakni ada tiga baris ke belakang dan setiap baris terdiri dari dua bangku. Jadi mobil itu dapat membawa enam penumpang.

[Baca Juga: Nissan March Terbaru Tertangkap Kamera, Tampil Lebih Besar]


Mobil Xmotion tersebut juga berbeda dari mobil SUV pada umumnya, karena memiliki konsol tengah terbuat dari kayu sepanjang kabin, yang diposisikan di antara jok.

Dasbor mobil Nissan SUV itu juga dilapisi dengan layar digital. Layar ini juga ditaruh pada langit-langit, sebagai "cermin ruang digital" menggantikan kaca spion tradisional.

 

Banyak kecanggihan teknologi yang dibawa pada mobil Nissan SUV itu, seperti asisten pribadi virtual yang berupa ikan koi Jepang meloncar dari layar ke layar. Jika kendaraan dalam mode otonom, asisten tetap berada di layar utama, membantu navigasi dan tugas lainnya.

[Baca Juga: Nissan Bangun Mobil yang Bisa Terhubung Langsung dengan Otak Manusia]


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini