Share

Ingin Membeli Kendaraan Mewah? Persiapkan Hal-hal Berikut

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Selasa 16 Januari 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 15 1845536 ingin-membeli-kendaraan-mewah-persiapkan-hal-hal-berikut-y0K0OPCjhe.jpg Foto: Auto Guide

JAKARTA - Jika Anda ingin membeli kendaraan mewah baru ataupun bekas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya biaya yang harus dipersiapkan untuk membeli mobil mewah, namun perlu juga kesiapan pengetahuan dalam perawatan kendaraan mewah.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahan bakar, karena banyak mobil mewah membutuhkan bahan bakar premium. Pastikan untuk menentukan bensin yang dibutuhkan, dan anggaran untuk itu Jika kendaraan mewah menggunakan bensin reguler yang lebih murah, hal tersebut dapat mengurangi performa mesin, dan efisiensi bahan bakar.

Kedua, yang perlu diperhatikan adalah ban dan rem. Anda sebaiknya memeriksa biaya penggantian ban sebelum membeli. Harga ban semakin mahal jika diameter ban semakin besar. Pilihlah roda dengan ukuran yang sesuai, karena dapat mengurangi biaya penggantian Anda, bahkan dapat meningkatkan kualitas berkendara. Komponen pengereman kendaraan mewah, seperti bantalan dan rotor, juga bisa lebih mahal daripada kendaraan umumnya.

 [Baca Juga: Tips! Lakukan Ini Agar Aki dan Busi Mobil Anda Awet]

Banyak kendaraan mewah yang menggunakan xenon high-end atau sistem lampu LED. Pencahayaan malam hari juga menggunakan top-notch. Anda harus mempersiapkan biaya lebih tinggi jika lampu tersebut mati.

Untuk perawatan kendaraan mewah terutama kendaraan sport, memiliki interval servis lebih pendek. Berarti memerlukan prosedur yang lebih banyak dan penggantian cairan yang kemungkinan mahal.

Kabanyakan kendaraan mewah menjalankan mesin injeksi langsung, diperlukan sistem bahan bakar dan pembersihan sistem intake.

Pertimbangkan untuk menghindari fitur high-end yang membuat kendaraan Anda telihat "wow", karena hal ini dapat mengurangi biaya jangka panjang Anda. Demikian, dilansir dari AutoGuide, pada Selasa (16/01/2018).

[Baca Juga: Tips, Kenali Warna Cairan Ini untuk Mengidentifikasi Kerusakan Mobil Anda]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini