Share

Layani Motor PCX Listrik, Honda Sebar ATM Baterai di Jalanan

Sindonews, Sindonews · Selasa 16 Januari 2018 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 15 1845501 layani-motor-pcx-listrik-honda-sebar-atm-baterai-di-jalanan-XRK77pex3a.jpg Foto: Visordown

LAS VEGAS - Honda mengungkapkan akan meluncurkan PCX listrik dengan baterai standar. Honda mengungkapkan hal itu di Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, sambil memperkenalkan mesin yang menyediakan baterai seperti ATM.

Dilansir dari Visordown, Honda mengungkapkan motor itu nantinya akan dilengkapi dua baterai yang bisa diisi ulang, artinya saat baterai menunggu selagi mengisi, PCX listrik ini masih bisa digunakan dengan baterai yang satunya lagi.

Konsep dua baterai dilakukan karena problem utama motor bertenaga listrik adalah pengisian ulang baterai yang memakan waktu jauh lebih lama dibanding isi bensin pada umumnya. Selain itu, stasiun pengisian daya yang tersedia pun cuma ada di negara besar, itupun jumlahnya masih terbatas. Untuk itu, pabrikan roda 2 terbesar di dunia, Honda mencoba untuk menemukan solusinya.

[Baca Juga: Tak Hanya PCX, Honda Integra Juga Ikut Saingi Yamaha Nmax]

Selain merilis PCX Electric (bertenaga baterai & motor listrik) pada gelaran CES, Honda juga turut menyiapkan solusi untuk pengisian daya baterai PCX yang tergolong gambot, berupa mesin “ATM Baterai” yang nantinya dapat diambil langsung sambil menaruh baterai yang sudah habis di mesi tersebut.

 

Salah satu yang diklaim menjadi keunggulan Honda PCX Elektrik dibanding skutik listrik lain adalah baterainya yang bisa dicopot sesuka hati. Honda menyebutnya dengan ‘mobile power packs’, dan PCX Electric semakin aman karena memiliki 2 baterai.

Untuk menjalankan sistem itu, Honda telah menyiapkan sistem unik yang berupa mesin penukaran baterai secara otomatis. Yakni sejenis mesin ATM baterai.

Pengendara PCX Electric nantinya bisa memanfaatkan mesin ini ketika kehabisan daya baterai, dengan menukarkan baterai lama ke baterai baru yang telah terisi penuh. Jadi cukup copot baterai, gunakan mesin “ATM Baterai”, pasang baterai baru, dan kembali jalan seperti semula.

[Baca Juga: Pertarungan Yamaha NMax 155 ABS Vs Motor All New Honda PCX 150, Siapa Unggul?]

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini