Share

Fitur Keselamatan Terpenting Bermasalah, Mercedes AMG GT Ditarik

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 15 Januari 2018 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 15 1844924 fitur-keselamatan-terpenting-bermasalah-mercedes-amg-gt-ditarik-XK8frK0iHx.jpg Foto: Carscoops

JAKARTA - Mercedes menarik mobil model AMG GT pada 2018 ini. Sebab, komponen kesalamatan terpentingnya bermasalah.

Dilansir dari Carscoops pada Senin (15/1/2018), komponen yang perlu diperbaiki tersebut adalah sabuk pengamannya. Padahal komponen itu sudah diupayakan untuk disempurnakan pabrikan asal Jerman tersebut dengan membuat sabuk pengaman tiga titik.

"Itulah mengapa mengejutkan melihat pembuat mobil Jerman mengalami masalah dengan perangkat keselamatan yang paling penting," demikian ditulis Carscoops.

Penarikan kembali mencakup model basis, C, S, dan R, yang perlu mendapat panduan sabuk pengaman yang dipasang di dealer setempat. Pada saat bersamaan, Mercedes juga mengingat 64 contoh crossover hybrid GLE 550e untuk menggantikan label tekanan ban mereka.

[Baca Juga: 705 Ribu Mobil Mercedes Benz Kena Recall karena Airbag]

Sebelumnya, pada 2016 sebanyak 705 ribu unit mobil Mercedes Benz ditarik karena airbag-nya bermasalah.Itu karena semua mobil tersebut dilengkapi airbag buatan Takatan yang belakangan dinilai tidak sesuai standar.

Seperti diketahui, Airbag Takata bisa mengembang secara berlebihan atau meledak dibarengi dengan terlontarnya pecahan logam yang bisa membahayakan pengemudi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini