Share

Suzuki Siapkan Pesaing Xpander dan Wuling, Mobil Apa Itu?

Sindonews, Sindonews · Kamis 11 Januari 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 15 1843518 suzuki-siapkan-pesaing-xpander-dan-wuling-mobil-apa-itu-vvtEwThTxl.jpg Ilustrasi Foto: GaaWaadi

JAKARTA - Kehadiran Mitsubishi Xpander, Wuling dan Toyota Rush membuat PT. Suzuki Indomobil Sales tak mau berlama- lama berdiam diri. Mereka bakal menghadirkan Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) terbaru dalam waktu dekat ini.

"Yah Suzuki tengah menyiapkan varian Low MPV terbaru, namun saya belum bisa jelaskan informasi detailnya, kita tunggu saja dalam waktu dekat ini," ujar General Manager Strategic Planning Departemen SIS, Uchiki Ryohei.

Informasi yang dihimpun Suzuki tersebut adalah jenis Ertiga Facelift. Produk itu sudah tiga kali meraih indeks kepuasan konsumen tertinggi melalui Customer Satisfaction Survey (CIS) 2017.

Tidak tanggung-tanggung, dalam survei yang dilakukan salah satu majalah automotif, Suzuki Ertiga mengungguli 7 dari 11 kategori indeks kepuasan konsumen dengan angka sangat memuaskan.

Secara keseluruhan CSI 2017 menempatkan Suzuki Ertiga sebagai juara dengan rata-rata nilai 3,85 dari skala 5 atau masuk dalam kategori “puas”.

[Baca Juga: Meluncur di Jalanan, Suzuki Ertiga All New 2018 Posturnya Lebih Besar]

“Sebuah kehormatan bagi Suzuki untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan kepuasan maksimal kepada para konsumen, yang bahkan jauh melebihi ekspektasi kami. Hal ini sekaligus membuktikan Ertiga sebagai garda depan Suzuki masih belum tergantikan,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales

Dalam survei yang berlangsung selama Januari-Oktober 2017 terhadap 1.010 responden, kepuasan pelanggan ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa yang diukur dengan metode CSI.

Selain itu, survei juga mengungkap penilaian responden terhadap produk dari aspek eksternal melalui Nett Promoter Score (NPS). Melalui NPS dapat dilihat apakah pemilik mobil mau merekomendasikan mobilnya kepada orang lain.

[Baca Juga: Potret Pasar Mobil 2017, Xpander dan Wuling Mencuri Perhatian]

Terlihat berbagai faktor penting yang menjadikan seseorang menentukan untuk membeli mobil. Faktor kenyamanan kendaraan masih menjadi hal yang paling penting bagi responden. Diikuti faktor konsumsi bahan bakar dan daya tahan kendaraan.

Dari segi daya tahan mobil, Suzuki Ertiga menempati peringkat pertama dengan angka 3,79 yang masuk ke dalam kategori “puas”.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini