Share

Akrobatik 2 Sedan BMW Isi Bensin Mobil yang Berpacu di Drift Terpanjang di Dunia

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Rabu 10 Januari 2018 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 15 1842693 akrobatik-2-sedan-bmw-isi-bensin-mobil-yang-berpacu-di-drift-terpanjang-di-dunia-kFkoafbZc9.jpg Foto: Carscoops

NURBURG - Beberapa perusahaan otomotif memiliki obsesi terdaftar dalam Guinness World Records. Banyak cara dilakukan untuk membuat rekor baru atau memecahkan rekor yang sudah ada. Seperti halnya BMW yang berencana melakukan drift terpanjang di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber seperti dari Auto Guide, Motor 1 dan Carscsoops pada Selasa (10/1/2018), pabrikan otomotif asal Jerman yang sedang berfokus meningkatkan jajaran crossover dan SUV tersebut, berencana untuk mencoba Guinness World Record. Menggunakan mobil sedan M5 untuk drift terpanjang di dunia, selama delapan jam non stop.

Tapi untuk mengaspal selama delapan jam non stop, sedan berkinerja tinggi itu harus mendapatkan bahan bakar. Mereka tak mau melakukan pengisian bahan bakar dengan cara membosankan. Untuk mengisi bahan bakar, dilakukan dengan dua sedan M5, dan keduanya sambil berjalan dilintasan.

[Baca Juga: Kisah Menyentuh saat Mobil BMW Tergores]

Salah satu M5 bertindak sebagai agen bergerak untuk mengisi bahan bakar dengan tetap melaju ke samping, tanpa harus berhenti. Lalu, mentransfer 15 sampai 18 galon bahan bakar dalam waktu 50 detik. Untuk mempermudah, sedan performa tinggi melakukan drift panjang di permukaan, dan ini merupakan pertunjukkan yang menarik untuk dilihat.

Untuk mendapatkan pengisian bahan bakar dari mobil ke mobil, mereka menyingkirkan kursi belakang untuk memberi ruang tangki bahan bakar tambahan. Aksi tersebut dilakukan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki ekor M5 yang dilengkapi dengan xDrive, dan mode RWD yang murni.

[Baca Juga: Wow, BMW Tawarkan Seri 7 untuk Mobil Presiden RI]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini