Share

Rush 2018 Berjubah Baru tapi Bermesin Lama, Ini Penjelasan Toyota

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 10 Januari 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 15 1842633 rush-2018-berjubah-baru-tapi-bermesin-lama-ini-penjelasan-toyota-9QccVKKjC5.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - Layaknya berjubah baru, Toyota All New Rush tampil dengan perubahan total. Baik dari sisi desain maupun fitur-fiturnya.

Namun ternyata mesinnya memakai engine lama. Yakni mesin 2NR-VE, Dual VVT-i, yang sebelumnya sudah dipakai Avanza.

Executive General Manager PT TAM, Fransiskus Soerjopranoto beralasan pihaknya memakai mesin itu karena sesuai dengan kebutuhan Indonesia. Yakni dinilai efisiensi dan powernya masih mumpuni di Nusantara.

 

"(Mesinnya) mungkin dikatakan oleh customer masih lama, tapi kita melihat mesin ini yang paling sesuai dengan kondisi Indonesia. Termasuk dalam full efisiensi dan powernya," ujarnya menegaskan di sela acara Test Drive Toyota Rush 2018 di Kota Batu.

[Baca Juga: Harga Rush 2018 Turun, Toyota: Ini Seperti Dono Kasino Indro]


"Oleh karena itu kami gunakan engine ini untuk di Toyota Rush baru. Jadi kita enggak berdasarkan, oo... ini teknologi absolute atau tidak," tambahnya.

Lagi pula, kata dia, jika Toyota memiliki teknologi mesin terbaru, pasti akan diperkenalkan ke publik. Meski begitu, jika teknologi sekarang masih cocok untuk Indonesia, maka akan dipakai terus.

[Baca Juga: Perbandingan Harga Toyota Rush Terbaru dengan Daihatsu Terios Terbaru, Cek di Sini]

Rush sendiri muncul dengan perubahan mencolok di bodinya, posisi ban serang yang dipindah dari pintu belakang ke bawah jok belakang. Fitur-fitur baru juga menghiasi internal, seperti penambahan speaker jadi sembilan, colokan charger HP di tengah dan baris belakang.

Kemudian ada sensor dan kamera parkir, ditambah juga sensor cahaya untuk menyalakan lampu utama secara otomatis. Belum lagi desain spion yang lebih pipih untuk menimilasir turbulensi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini