Share

Hyundai Perkenalkan Airbag Pertama untuk Mobil Beratap Kaca

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Selasa 09 Januari 2018 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 15 1842191 hyundai-perkenalkan-airbag-pertama-untuk-mobil-beratap-kaca-i45amVJ14K.jpg Foto: Carscoops

BUSAN - Hyundai ingin menjawab mengenai masalah keamanan pada mobil sunroof atau panoramic sunroof (atap kaca). Dengan menciptakan kantung udara (airbag) panoramic sunroof, menurut mereka ini merupakan yang pertama dari jenisnya di industri ini.

Dilansir dari Carscoops pada Selasa (9/1/2018), pabrikan mobil asal Korea Selatan itu mengklaim, sistem airbag sunroof dapat mencegah penumpang keluar dari kendaraan ketika terjadi rollover (berguling). Sehingga mengurangi kemungkinan luka serius.

 

Sistem tersebut bekerja, saat sensor on board mendeteksi kendaraan akan berguling dalam kecelakaan. Kantung udara dikerahkan ke depan dari bagian belakang mobil, dan menutupi seluruh atap dalam waktu hanya 0,08 detik.

Sayangnya, Hyundai belum memberikan informasi kapan mereka akan memperkenalkan pada kendaraan produksinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini