Share

Honda Siapkan Mobil Listrik Berbasis Brio

Sindonews, Sindonews · Selasa 02 Januari 2018 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 15 1838688 honda-siapkan-mobil-listrik-berbasis-brio-NsEk0DiMtI.jpg Honda Brio. Foto: Okezone

NEW DELHI - Hampir seluruh pabrikan mobil dunia berupaya mengembangkan mobil listrik, tidak terkecuali Honda. Bahkan untuk mewujudkan mobil masa depan ini, pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah menyiapkan Brio sebagai basisnya.

"Saat ini Honda tengah melakukan pengerjaan untuk mobil listrik. Pengerjaan ini juga termasuk generasi terbaru dari Honda," ucap Senior VP Marketing & Sales Honda Cars India, Jnaneswar Sen dikutip dari IndiaToday.

[Baca Juga: Nih, Perbedaan Toyota Agya dengan Honda Brio Satya]

Namun dia belum mengungkap teknologi mobil listrik seperti apa yang sedang dikembangkan oleh Honda. Hal ini dikarenakan Honda pusat juga memiliki campur tangan dalam menentukan strategi pasar di India.

Selain itu, dikabarkan Honda juga sudah menyiapkan investasi lainnya. Perusahaan berlambang H tersebut berencana membangun pabrik baterai di India.

Sementara itu di Eropa dan Jepang, Honda bakal menghadirkan versi produksi dari Honda Urban EV Concept pada 2019 dan 2020. Sedangkan untuk di India, sepertinya hanya meluncurkan model dengan harga terjangkau dan model yang berbeda.

[Baca Juga: Penjualan Honda Brio Satya Meroket pada Mei 2017]

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini