Share

Kia dan Hyundai Sepakat Kembangkan Kecerdasan Buatan di Mobil Masa Depan

Sindonews, Sindonews · Sabtu 30 Desember 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 15 1837594 kia-dan-hyundai-sepakat-kembangkan-kecerdasan-buatan-di-mobil-masa-depan-Pcj4HIFptq.jpg Foto: Reuters

SEOUL - Kia dan Hyundai terbilang menjadi produsen yang cukup aktif menanamkan berbagai teknologi pada mobil besutannya. Dan yang terbaru, keduanya dikabarkan akan memamerkan teknologi kecerdasan buatan dalam salah satu ajang di 2018.

Untuk mewujudkan hal ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut sepakat untuk melakukan kerjasama dengan SoundHound untuk menciptakan Intelligent Personal Agent. Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (29/12/2017), pada dasarnya teknologi ini akan memberikan sugesti terhadap penggunanya, seperti pengingat jadwal keseharian dan menawarkan pengendalian secara remote.

Tidak hanya itu, pabrikan asal negeri gingseng ini juga akan membejali dukungan canggih lainnya. Salah satunya adalah multiple-command recognition.

Dalam hal ini kecerdasan buatan akan membantu pengguna untuk memantau keadaan cuaca di luar. Semisal, ketika pengemudi meminta untuk memeriksa keadaan cuaca dan menyalakan lampu secara bersamaan, maka kecerdasan buatan akan menyadari kedua perintah tersebut dan melakukannya bersamaan.

Teknologi Intelligent Personal Agent ini akan dipamerkan pada ajang CES 2018. Apa yang dilakukan kedua pabrikan tersebut sebenarnya guna mengantisipasi semua kendaraan yang akan saling terhubung pada 2025.

[Baca Juga: Kia Luncurkan Stonic Bertenaga Bensin dengan Transmisi Manual]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini