Share

Umbrella Girl di Persimpangan Jalan Formula 1

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 18 Desember 2017 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 15 1831954 umbrella-girl-di-persimpangan-jalan-formula-1-hr40LyWamm.jpg Foto: Autoweek

JAKARTA - Keberadaan Umbrella Girl dalam ajang balapan mobil super cepat, Formula 1, kini sudah di persimpangan jalan. Sebab muncul polemik terkait kehadiran mereka.

Di satu sisi, beberapa pembalap Formula 1 dan setidaknya beberapa penggemar bahkan anggota media, berharap gadis-gadis Umbrella Girl tetap menjadi bagian dari Formula 1 di masa depan.

Dalam dunia yang semakin progresif dan di bawah rezim pengusaha baru di perusahaan penyelenggara balapan, Liberty Media penggunaan wanita berpakaian minim di sangat dipantau secara ketat. Demikian dikatakan Direktur Pelaksana Motorsport Formula 1 Ross Brawn, dilansir dari Autoweek, Senin (18/12/2017).

Ia menambahkan, di satu sisi ada juga yang merasa janggan terhadap wanita-wanita seksi itu. [Baca Juga: Keren! Mobil F1 Ini Terbuat dari 300 Ribu Keping Lego]

 

"Ada banyak orang yang menghormati tradisi tersebut, dan ada orang-orang yang merasa telah sedikit janggal, jadi kami menangani hal itu," kata Brawn kepada BBC melansir Autoweek.

Max Verstappen, pembalap Red Bull berusia 20 tahun, mengemukakan pendapatnya mengenai masalah ini dengan sangat jelas. Ia mengatakan kepada surat kabar Bild: "Gadis-gadis grid harus tetap tinggal."

"Sayang sekali jika mereka mengambil perhiasan mata dari grid. Apa yang akan terjadi tahun depan? Halo? Oh sayang," tambah pembalap lain Nico Hulkenberg.

[Baca Juga: Alasan Mantan Juara Dunia Formula I Jualan Mobil Mitsubishi]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini