Share

Toyota Prediksi Penjualan Mobil Menurun Tahun Depan, Politik Jadi Penyebabnya

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 15 1830139 toyota-prediksi-penjualan-mobil-menurun-tahun-depan-politik-jadi-penyebabnya-mGLNe62HLJ.jpg Foto: Reuters

JAKARTA – Sebagai raja di bidang mobil dalam negeri tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil terbarunya. Toyota akan menghadirkan enam varian terbaru di 2018.

Tak mau membocorkan mobil terbaru mereka sepenuhnya, Toyota hanya memberitahu salah satu mobilnya yang segera diluncurkan, yakni C-HR. Mobil SUV yang sudah dipamerkan di GIIAS 2017.

“Di semester awal, sedikitnya ada dua atau tiga model baru. Iya, termasuk C-HR , tapi tunggu saja,” ujar Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopronoto.

[Baca Juga: Siap-Siap! Enam Mobil Toyota Terbaru Meluncur 2018]

Untuk semester selanjutnya Toyota juga akan meluncurkan dua atau tiga mobil baru yang masih dirahasiakan.

Dengan adanya pilkada serentak di tahun depan dan menjadi tahun politik, Toyota memperkirakan itu membuat penurunan penjualan produk otomotif.

 [Baca Juga: Ekspor Toyota Pecahkan Rekor, Fortuner Terlaris di 2017]

“Tahun depan diprediksikan penjualan turun empat sampai lima persen. MPV tetap menjadi yg utama.” jelas Soerjopronoto.

Sebelumnya dikabarkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produk Toyota jadi yang terlaris di Indonesia. Kemudian di posisi kedua dipegang oleh Daihatsu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini