Share

Jelang Los Angeles Auto Show, Hyundai akan Perkenalkan Varian Baru Kona ke Pasar AS

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Kamis 23 November 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 15 1819498 jelang-los-angeles-auto-show-hyundai-akan-perkenalkan-varian-baru-kona-ke-pasar-as-7NabMDTe8r.jpg Hyundai Kona 2018 (Foto: Motor1)

SEOUL – Kabar menggembirakan bagi dunia automotif di Amerika Serikat (AS). Produsen mesin asal Korea Selatan, Hyundai, akan memperkenalkan Kona crossover berpenampilan baru ke pasar AS selama Los Angeles Auto Show pada 29 November 2017 mendatang.

Kendaraan bertajuk ‘Convention-Shattering’ tersebut segera mendarat di Amerika hampir enam bulan setelah debut di negara kelahirannya, Korea Selatan. Meski demikian, hingga saat ini Hyundai masih merahasiakan mengenai rincian mobil yang akan mereka luncurkan di pasar AS.

Yang jelas Hyundai akan menawarkan dua mesin bensin empat silinder, dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan dan all-wheel-drive. Pada varian entry level akan didukung oleh mesin tangguh berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga 147 Hp (110 kWt) dan memuntahkan torsi sebesar 132 pon (179 Nm) dikawinkan dengan gearbox otomatis enam kecepatan.

Baca Juga:

(Akhirnya Tesla Semi Resmi Meluncur, Elon Musk: Truk Ini Bisa Tempuh Jarak 500 Mil)

Untuk versi Kona ini membutuhkan waktu selama 10 detik untuk mencapai 100 kilometer/jam. Mobil ini juga dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 193 kilometer/jam.

Sementara varian turbo empat silinder 1.6 liter akan mendapatkan torsi sebesar 175 Hp (130 kWt) dan 195 pon (264 Nm) yang disalurkan menuju roda dengan transmisi otomatis dual clutch tujuh percepatan. Waktu akselerasi memang turun menjadi 7,7 detik namun top speed-nya naik menjadi 209 kilometer/jam.

Kabarnya mesin turbo tiga silinder 1.0 liter, maupun diesel 1,6 liter, keduanya hanya ditawarkan pada pasar Eropa dan tidak direncanakan untuk dijual di Amerika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini