Share

Mini Ungkap si Monster untuk Ajang Dakar Rally 2018

Tachta Citra Elfira, Okezone · Rabu 22 November 2017 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 15 1818606 mini-ungkap-si-monster-untuk-ajang-dakar-rally-2018-pGeUG78TnR.jpg Foto: Carscoops

OXFORD – Produsen asal Inggirs, Mini baru saja memperkenalkan edisi terbaru yang akan bersaing dalam kompetisi 2018 Dakar Rally, yakni Jhon Cooper Works Buggy. Kabarnya si Mini monster ini akan digerakkan oleh tim X-raid.

Diketahui, JCW Buggy merupakan mobil dengan model penggerak belakang yang didukung oleh rear-wheel drive dan tenaganya disokong 3.0 liter, mesin disel enam silinder yang mampu memuntahkan 340 PS (250 Kw) dengan torsi 800 Nm (590 lb-ft).

Model ini dikemas menyerupai rangka baja tubular dan menampilan body yang unik dan dikembangkan dalam kerja sama yang erat dengan MINI Design. Meski model tersebut tak menyerupai generasi Mini sebelumnya, mobil reli ini diklaim sangat ringan karena bodinya terbuat dari plastik Kevlar dan serat karbon yang diperkuat.

Baca Juga: Lamborghini Bikin Edisi Khusus untuk Warga Tokyo, Seperti Apa Penampakannya?

Baca Juga: Serius di Mobil Otonom, Baidu Investasikan Rp20 Triliun

Dengan niat yang kukuh, mobil reli tersebut telah menjalani program pengujian ekstensif yang telah melihat mobil tersebut mampu melibas medan yang sulit di tempat-tempat seperti Maroko dan Hungaria.

Manajer tim X-raid, Seven Quandt mengatakan tes ini cukup berhasil karena buggy tak pernah mengalami masalah teknis.

Sebagai informasi, JCW Buggy akan bergabung dengan JCW Rally yang sudah populer sebelumnya. Meski terlihat mirip dengan model tahun lalu, JCW Rally terbaru memiliki taget pencapaian sendiri, termasuk chassis baru yang lebih ringan dan memungkinkan lebih banyak melakukan suspensi.

MINI juga akan membawa tujuh kendaraan ke balapan tahun ini, dan tiha JCW Buggies akan kemudikan oleh Mikko Hirvonen, Bryce Menzies dan Yazeed Al-Rajhi. Keempat model JCW Rally juga akan diuji coba oleh Orlando Terranova, Jakub Przygonski, Joan “Nani” Roma dan Boris Garafulic. Demikian dinukil dari Carscoops, Rabu (22/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini