Share

Wow! Inggris Mulai Uji Coba Mobil Otonom

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Sabtu 18 November 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 15 1816077 wow-inggris-mulai-uji-coba-mobil-otonom-0dtCRuH1l6.jpg Ilustrasi Foto: Reuters

LONDON – Mobil otonom semakin digalakan pengembangannya untuk memudahkan dan mencegah kecelakaan akibat keteledoran pengemudi. Seperti di Inggris, para produsen mobil besar yang tengah menguji coba teknologi otonom.

Proyek di Converty pertama dari produsen Jaguar Land Rover, Ford, dan Tata Motors berkolaborasi dengan UK Autodrive untuk menguji teknologi secara nyata.

Direktur Tim Armitage memuji hal itu sebagai major landmark dalam perlombaan untuk mengembangkan dan mengenalkan mobil otonom di jalan-jalan Inggris.

Direktur Tim Armitage mengatakan, “beberapa uji coba pribadi kami sebelumnya menunjukan bahwa teknologi ini bekerja. Kami melihat skala manfaat yang dapat dibawa ke masyarakat.”

Saat diuji cba memang tak ada halangan, namun pengemudi berpengalaman siap mengambil kendali jika diperlukan. Percobaan mobil otonom juga dilakukan untuk lampu sein, peringatan kendaraan darurat, dan peringatan pengereman darurat.

Dewan kota Jim O’Boyle mengatakan, “teknologi baru ini merupakan langkah penting dan kami sangat bersemangat. Mobil otonom akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat dan saya yakin mereka akan membantu meningkatkan keamanan, mengurangi kemacetan, dan mengurangi polusi udara. Seiring dengan teknologi baterai membantu menciptakan ribuan lapangan kerja baru di sektor otomotif dan rantai pasokannya. Memang Converty merupakan jantung dari semua inovasi ini.”

Uji coba serta tahap percobaan lebih lanjut direncanakan pada Oktober tahun berikutnya di Milton Keyness. Demikian dikutip SkyNews, Sabtu (18/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini