Share

Soal Kecepatan, Truk Listrik Tesla Diklaim Sanggup Kalahkan Alfa Romeo Giuila

Tachta Citra Elfira, Okezone · Jum'at 17 November 2017 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 15 1815849 soal-kecepatan-truk-listrik-tesla-diklaim-sanggup-kalahkan-alfa-romeo-giuila-R4LvgPO5nc.jpg Foto : Motor1

SAN CARLOS – Secara remsi Tesla telah meluncurkan truk Semi tercanggihnya. Seperti telah lama diharapkan, Chief Executive perusahaan Elon Musk sangat menggembor-gemborkan Semi sebagai truk masa depan. Bahkan bisa mengalahkan kecepatan Alfa Romeo Giuila.

Kini, Okezone akan mengulas bagaimana kecanggihan truk Tesla Semi tersebut yang dikutip dari Motor1, Jumat (17/11/2017). Menurut pihak Tesla, Semi bisa menanggung muatan penuh sekira 80.00 lbs.

Saat terisi penuh, Semi mampu memuntahkan kekuatan 60 mph sekira 96km per jam dalam 20 detik, tentu saja truk ini jauh lebih cepat dari pada truk disel yang kini ada dipasaran dunia.

Menarik bukan? Lainnya, agar dapat melaju di jalan yang berbatu dan tajam, Semi akan menggunakan roda belakang independen untuk menyesuaikan torsi secara dinamis, dan memastikan roda tersebut akan baik-baik saja.

Tesla Semi akan hadir dengan Enhanced Autopilot sebagai standar. Dengan begitu, Semi akan mencakup jalur otomatis yang tetap membantu pengereman otonom.

Semakin membaik, Semi dikatakan bisa memiliki jangkauan 500 mil di jalan raya, yang umumnya lebih jauh dari truk bertenaga disel. Hal itu dibantu oleh desain yang aerodinamis dan efisien untuk rig, termasuk sisi bawahnya yang datar dan penutup samping untuk semua, kecuali menutup jarak antara truk dan trailer.

Keseluruhan, Tesla mengatakan Semi memiliki koefisien drag lebih baik daripada Bugatti Chiron.

Sebenarnya, truk Semi ini hanya memiliki satu masalah, yakni pada waktu pengisian ulang. Tapi Tesla telah memiliki DC megacharger berkecepatan tinggi yang bisa mengisi baterai kembali ke jarak 400 mil dalam 30 menit.

Di sisi pengemudi, Tesla memberi Semi posisi duduk sentral dengan sepasang layar sentuh mengapit setir. Truk ini juga memiliki kamera untuk membantu titik buta, dan tentu saja dilengkapi dengan rangkaian sistem pengaman dan bantuan pengemudi.

Untuk pengangkutan jarak jauh dalam sebuah konvoi, truk bisa menggunakan mode otonom. Tesla mengatakan Semi akan memasuki produksi pada 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini