Share

Penjualan Mobil Naik 5,9%, Renault dan Toyota Pimpin Pasar

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Kamis 16 November 2017 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 15 1815472 penjualan-mobil-naik-5-9-renault-dan-toyota-pimpin-pasar-RkxiuzjLTn.jpg (Foto: RTE)

JAKARTA - Menurut data industri, dikutip dari RTE, Penjualan mobil Eropa naik 5,9% di Oktober. Terungkap bahwa Renault dan Toyota memimpin keuntungan di antara merek mobil lainnya.

Penjualan bulanan Toyota melonjak 20,5%, sementara Renault Prancis memiliki kenaikan 17,6% dalam registrasi grup yang didukung oleh permintaan yang kuat akan lineup Dacia.

Baca juga: Renault Sudah Siapkan Duster Terbaru, Meluncur 22 Juni

Asosiasi industri yang berbasis di Brussels, ACEA mengatakan, pendaftaran naik menjadi 1,208 juta mobil di Uni Eropa dan Perdagangan Bebas Eropa dari 1,17 juta di tahun sebelumnya. Keuntungan tahun ini membuat ekspansi pasar Eropa tahun ini menjadi 3,8%.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih

Untuk pendaftaran PSA (Public Service Association), melonjak 74% setelah melaporkan penjualan merek Opel dan Vauxhall yang baru-baru ini diakuisisi dari General Motors. Di samping merek Peugeot, Citroen, dan DS Marquez. Penjualan dari kelima merek tersebut meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Bangun Mobil Listrik, Renault-Nissan Gandeng Perusahaan Asal China

Berbanding terbalik, pembuat mobil melaporkan penurunan penjualan di Inggris pada Oktober. Berbeda dengan permintaan di Eropa Selatan dan Prancis menurut data yang dipublikasikan bulan ini. Demikian dikutip dari RTE, Kamis (16/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini