Share

Mendebarkan! Automatic Emergency Breaking Volvo Cegah Truk Tabrak Seorang Anak

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Kamis 16 November 2017 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 15 1815343 mendebarkan-automatic-emergency-breaking-volvo-cegah-truk-tabrak-seorang-anak-BsW5pLzZXy.jpg (Foto: Screenshot)

JAKARTA - Baru-baru ini beredar video viral yang diunggah ke YouTube RoadCams. Video yang direkam dari dashboard belakang kendaraan ini, memperlihatkan beberapa anak sekolah sedang berlari menuju tengah jalan. Dua orang anak berlari tanpa memeriksa lalu lintas saat menyebrang, dan anak pertama nyaris tertabrak oleh truk besar.

Untungnya kendaraan truk Volvo tersebut dilengkapi dengan sistem darurat otomatis yang dengan cepat mengerem. Berkat sebuah kecanggihan teknologi tersebut, nyawa seseorang dapat terselamatkan.

 
Baca juga: Pakai Platform Volvo, Mobil Hybrid Ini Punya Tenaga 600 Hp

Dikutip dari DailyNews, pengereman otomatis telah menjadi fitur keselamatan standar pada kendaraan Volvo sejak 2014. Teknologi tersebut menggunakan kombinasi radar dan kamera untuk mendeteksi tabrakan yang akan terjadi.


Baca juga: Akuisisi Terrafugia, Volvo Siapkan Mobil Terbang di 2019

Sistem ini akan memberitahukan pengemudi tentang bahaya yang akan mendekat, diikuti dengan pengereman otomatis jika pengemudi tidak segera bertindak.


Baca juga: Pernah Gagal, Hyundai Tetap Lirik Teknologi Otonom Volvo Care Concept

Seperti yang terlihat dalam video, Automatic Emergency Breaking bisa menghindari kecelakaan fatal yang akan terjadi. Pada tahun lalu, 20 mobil merek berbeda menggunakan sistem ini seperti, Nissan, Toyota, Mazda, dan banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini