Share

Mantap! Tesla Buka Stasiun Supercharger Terbesar di California

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Kamis 16 November 2017 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 15 1815299 mantap-tesla-buka-stasiun-supercharger-terbesar-di-california-pgIQdyfvve.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Tesla perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) yang khusus mengembangkan mobil sport elektrik, pada Rabu mengumumkan membuka dua stasiun pengisian Supercharger terbesarnya di California. Perusahaan menyediakan 40 Supercharger di Kettleman City dan Baker.

Dua rute tersebut akan melayani rute antara San Francisco, Los Angeles, dan Las Vegas. Stasiun-stasiun baru tersebut berada di sepanjang jalan raya rute Los Angeles ke San Fransisco dan Los Angeles ke Las Vegas, serta Kettleman City yang menjadi titik tengah untuk bepergian dan transit ke antara Southern California dan Bay Area.

Baca juga: Kejar Ketinggalan dari Tesla, Volkswagen Bakal Hadirkan Truk Listrik

Di Kettleman City, Tesla menyediakan lounge untuk pelanggan privat, ruang rekreasi keluarga, dan area terpisah untuk hewan peliharaan. Selain itu, tempat parkir beratap, tersedia makanan dan minuman, toilet, Wi-Fi, dan toko pakaian. Akan dikirimkan kode akses melalui Tesla touchscreen.

Baca juga: Tesla Recall 11 Ribu Mobil Model X, Ini Penyebabnya

Pada saat ini ada 1.040 stasiun pengisian Supercharger di seluruh dunia. Di antaranya berada di sepanjang pantai Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Di AS Tesla juga membawa stasiun pengisian tersebut ke daerah perkotaan yang banyak menggunakan kendaraan listrik.

Baca juga: Tesla Siap Hadirkan Truk Listrik setelah Sedan Mewah & SUV, Bisa Nyetir Sendiri?

Untuk generasi baru Tesla Model 3, sudah bersiap untuk “menghantam” jalan raya. Pengisian Supercharger baru tersebut akan melayani untuk tujuan fungsional. Demikian dikutip dari Business Insider, Kamis (16/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini