Share

Pernah Gagal, Hyundai Tetap Lirik Teknologi Otonom Volvo Care Concept

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Rabu 15 November 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 14 15 1814043 pernah-gagal-hyundai-tetap-lirik-teknologi-otonom-volvo-care-concept-MwIH0KTKyU.jpg Foto: Carscoops

JAKARTA – Teknologi mobil masa depan, kini di desain dengan segala kebutuhan penggunanya. Tak hanya bebas emisi, bisa saja dibuat sepenuhnya laiknya mobil otonom yang sangat aman. Seperti halnya Hyundai yang terinspirasi dari konsep Volvo Care Concept yang memerhatikan keselamatan penggunanya, desain ini diciptakan oleh Maximilian Troicher.

Volvo Care Concept dirancang sebagai mobil perawatan yang didesain dengan dua pintu kecil. Dengan demikian, interior konsep tersebut di desain untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Seperti halnya kabin yang menawarkan pengalaman berkendara aktif, relaksasi fisik, dan infotainment system.

Pengguna dapat merasakan pengalaman apa yang mereka inginkan, tergantung apakah mereka ingin mengemudi sendiri atau mobil dikendalikan penuh oleh sistem otonom serta pengemudi dapat menikmati perjalanan di kursi penumpang. Bagian luar dilengkapi dengan kaca depan yang besar yang membentang dari atap sampai atas bumper depan.

Sebelumnya diketahui, Volvo akan menguji coba kendaraan tanpa sopir atau mobil otonomnya pada tahun ini. Untuk tahap awal, sebanyak 100 unit mobil SUV mewah XC90 yang dilengkapi teknologi ini akan diuji di jalan-jalan Swedia. Selain teknologi otonom, Volvo juga menggunakan kontrol wajah pada XC90.

Namun demikian, hingga kini mobil otonom masih saja tersendat perlihal teknologi yang digunakan masih sangat berbahaya. Sebelumnya, Volvo juga pernah menguji coba mobil dengan teknologi otonom, tetapi terjadi kecelakaan di mana mobil menabrak trotoar. Produsen asal Swedia ini langsung melakukan penelitian dari masalah tersebut. Demikian dikutip Carscoops, Rabu (15/11/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini