Share

Outlander Sport Bermasalah, Mitsubishi Tarik 17.064 Unit di Indonesia

Zahra Muhamad Afra, Okezone · Senin 13 November 2017 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 15 1813429 outlander-sport-bermasalah-mitsubishi-tarik-17-064-unit-di-indonesia-APqH8Aro6M.jpg Ilustrasi Foto: Reuters

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudhi Sales Indonesia (PT MMKSI) melakukan recall untuk produk Outlander Sport di Indonesia, melalui program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) terhadap 17.064 mobil tersebut.

Program tersebut meliputi dua masalah yang menjadi fokus pemeriksaan dan perbaikan yakni penggantian tailgate gas spring assy dan penggantian front motor wiper assy.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” tulis MMKSI di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Tailgate gas spring assy pada Outlander Sport perlu diganti karena ketidakcukupan lapisan anti-karat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, sehingga menimbulkan karat seiring waktu. Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai pengguna atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan menyebabkan luka pada pengguna. Untuk perbaikan itu hanya memerlukan waktu satu jam.

Adapun untuk front motor wiper assy karena ketidaktepatan struktur tahan air, yang mengakibatkan air dapat masuk ketika kendaraan terkena hujan atau saat dicuci, sehingga menyebabkan short dan wiper tidak dapat berfungsi. Perbaikan komponen tersebut juga hanya memerlukan waktu satu jam.

“Hingga saat ini terdapat insiden terkait dengan hal tersebut. PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat resmi kepada seluruh konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen atau suku cadang tanpa dikenakan biaya. Kampanye ini dimulai pada 13 November 2017 di seluruh dealer resmi di Indonesia,” ungkap Mitsubishi.

Kendaraan yang terlibat penggantian front motor wiper assy juga mendapatkan penggantian Tailgate Spring Assy. Adapun penarikan tersebut melibatkan 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport. Yang terindefikasi masalah ini Outlander Sport 2012-2016. Sebanyak 17.064 unit yang harus diganti tailgate gas spring assy dan 10.839 unit Outlander juga harus diganti front motor wiper assy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini