Share

Aneh, Mobil Ini Mempunyai Delapan Roda, Cuma Ada di Rusia

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 November 2017 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 15 1808022 aneh-mobil-ini-mempunyai-delapan-roda-cuma-ada-di-rusia-R9CaITaKkj.jpg Mobil delapan roda (Carscoops)

MOSKOW - Belum lama ini salah seorang pengguna Russian social network VK tanpa sengaja bertemu dengan mobil yang bisa dibilang aneh. Pasalnya mobil penumpang ini memiliki bentuk bodi yang tidak biasa, dan punya delapan roda tidak seperti kendaraan pada umumnya.

Dari informasi yang didapatnya, mobil ini merupakan kendaraan Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV) yang dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk tractor hydraulics pada 1950an. Demikian dilaporkan Russian Beyond.

(Baca juga: Tiga Mobil Ferrari Paling Aneh Akan Dijual,Tertarik?)

Sekilas kendaraan berwarna silver itu seperti raksasa bermuka dua. Berat mobil secara keseluruhan hanya 600 kilogram saja, tidak lebih dari sedan besar. Mobil ini ringan karena dibangun menggunakan aluminium sebagai material utamanya.

(Baca juga: Mobil Aneh Berkonsep Toilet, Ada Dua Bathtub & Satu Kloset)

Informasi lain tentang kendaraan itu adalah beberapa suku cadangnya diadopsi dari mobil klasik GAZ-M20 Pobeda dan sudah menggunakan sistem penggerak empat roda. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini