Share

Wuih! Sembilan Ribu Lamborghini Huracan Diproduksi dalam Tiga Tahun

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 30 Oktober 2017 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 30 15 1805327 wuih-sembilan-ribu-lamborghini-huracan-diproduksi-dalam-tiga-tahun-cot9YqLWjw.jpg Pabrik Lamborghini (Carscoops)

BOLOGNA - Produsen mobil sport mewah yang bermarkas di Italia, Lamborghini sedang merayakan pencapaian produksi dari dua model unggulannya yaitu Aventador dan Huracan. Lamborghini Aventador pertama kali diperkenalkan  enam tahun lalu, sedangkan Huracan yang dijadikan sebagai pembanding lahir sekira tiga tahun yang lalu.

(Baca juga: Tepuk Tangan! Pabrik Lamborghini Siap Sambut Kelahiran SUV Urus)

Walaupun umur Huracan di pasar automotif lebih pendek ketimbang saudaranya, tapi jumlah produksinya lebih banyak yaitu mencapai 9 ribu unit. Model Huracan ke 9 ribu diberi cat berwarna blue nethuns. Nantinya mobil tersebut akan didistribusikan ke pelanggan Lamborghini yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sedangkan untuk Aventador sudah diproduksi sebanyak 7 ribu unit dengan mesin V12. Dengan sasis nomor 7 ribu supercar itu ditujukan untuk pelanggan yang ada di Amerika Serikat. Unit khusus itu adalah Aventador S Roadster, yang baru saja memulai debutnya di Frankfurt, dan body-nya dilapisi cat berwarna grigio adamas. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Seperti diketahui, Lamborghini Huracan dibekali dengan mesin V10 5,2 liter yang mengeluarkan tenaga 610 hp dan torsi puncak 560 nm. Pesaing Ferrari 488 itu mampu berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam hanya 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 325 km/jam.

(Baca juga: Wow! Punya Tenaga 794 Hp, Lamborghini Huracan Lebih Cepat dari Aventador S)

Lamborghini Aventador S Roadster dibekali mesin V-12 6,5 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 hp pada 8.400 rpm dan torsi puncak 690 nm pada 5.500 rpm. Akselerasinya dari posisi diam sampai 0 sampai 100 km/jam hanya 2,8 detik. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini