Share

Koenigsegg CCXR Trevita Bekas Floyd Mayweather Kembali Cari Tuan Baru, Berminat?

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 30 Oktober 2017 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 30 15 1804843 koenigsegg-ccxr-trevita-bekas-floyd-mayweather-kembali-cari-tuan-baru-berminat-A3OzcSftWd.jpg Koenigsegg CCXR Trevita (Carscoops)

CALIFORNIA - Dua bulan lalu Petinju Floyd Mayweather menjual salah salah satu koleksi paling berharganya yaitu Koenigsegg CCXR Trevita. Setelah melalui proses lelang yang panjang akhirnya hypercar tersebut laku terjual seharga USD2,6 juta atau sekira Rp34 miliar.

Anehnya belum lewat dari tiga bulan pemilik barunya menjual kembali Koenigsegg CCXR Trevita. Saat ini mobil tersebut sudah mejeng di diler iLusso, California. Tidak disebutkan secara detil mengapa pemilik mobil menjualnya. Namun berdasarkan angka pada odometer Koenigsegg CCXR Trevita baru dijalankan sejauh 3.185 kilometer.

(Baca juga: Tak Semahal yang Diperkirakan, Koenigsegg Bekas Mayweather Hanya Laku Rp34 M)

Seperti dilaporkan Carscoops, tidak ada yang berubah dari penampilan mobil, itu artinya pemilik kendaraan merawatnya dengan baik. Mengenai harga, baik perusahaan maupun pemilik mobil tidak mau memberitahukannya.

Mayweather membeli mobil dengan atap yang dapat dibuka ini dari pemilik sebelumnya pada 2015 dengan harga USD4,8 juta atau sekira Rp63,9 miliar.

Mobil ini memiliki nilai eksklusif yang tinggi. Selain hanya dibuat dua unit di dunia, CCXR Trevita ini merupakan satu-satunya yang dibuat dengan spesifikasi Amerika oleh produsen mobil Swedia itu. Mobil ini sendiri merupakan produksi nomor 2.

Sejatinya Koenigsegg ingin membuat tiga unit CCXR Trevita, namun karena tingkat kesulitan pembuatannya sangat tinggi, terutama dalam desain eksterior, maka pabrikan hanya membuat dua unit saja. Mobil ini mengusung konsep desain 'anyaman berlian' di bagian eksterior.

Padahal Trevita sendiri dalam bahawa Swedia mengandung arti 'tiga putih', menandakan rencana dari pabrikan untuk membuat tiga unit.

(Baca juga: Hypercar Tunggangan Floyd Mayweather Dilelang, Harganya Bakal Selangit)

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin bensin 4,8 liter, V8, yang mampu memproduksi tenaga 1.018 hp pada 7.000 rpm dan torsi 1.080 nm. Mesinnya dibuat dari bahan aluminium sehingga mampu meminimalisasi bobot kendaraan. Berat total kendaraan hanya 1.280 kilogram.

Dengan tenaga itu, Koenigsegg CCXR Trevita mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,9 detik. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini